Content: / /

Jelang Liburan Sekolah Satlantas Polres Lumajang Cek Armada Bus

Gaya Hidup

14 Mei 2024
Jelang Liburan Sekolah Satlantas Polres Lumajang Cek Armada Bus

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Suwarno bersama Dishub mengecek kelaikan Bus Pariwisata

Lumajang-Menjelang libur sekolah, Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupatensetempat melakukan pemeriksaan ram cek.

Kegiatan inspeksi dipimpin Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Suwarno dilaksanakan di Garasi Perusahaan Travel di Kecamatan Sukodono dan Terminal Minak Koncar, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang. 

Nampak petugas melakukan pengecekan mulai dari kondisi kendaraan, kelayakan fungsi, hingga kelengkapan surat-surat kendaraan.

Selain itu, para sopir dan kru bus juga dilakukan pemeriksaan kesehatan. 

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kasatlantas Polres Lumajang AKP Suwarno mengatakan, inspeksi ini dilakukan untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas akibat kerusakan kendaraan.

"Pengecekan kendaraan bus pariwisata maupun antar kota sebagai persiapan menghadapi libur sekolah. Tujuannya adalah memastikan bahwa bus dalam kondisi prima dan siap digunakan," kata AKP Suwarno Senin, (13/5/2024).

Tujuan dari kegiatan tersebut, menurut AKP Suwarno, agar setiap kendaraan angkutan (Bus) dikala beroperasional sudah laik jalan, sehingga tidak akan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas saat libur panjang sekolah. 

"Kami juga menghimbau kepada pengemudi bus agar selalu tertib berlalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan. Sehingga dengan harapan selama libur sekolah, nyaman dan ceria penuh makna," jelasnya. 

Diketahui masa libur sekolah kenaikan kelas tahun ajaran 2023/2024 pada tanggal 24 Juni hingga 13 Juli mendatang, diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang angkutan umum antar kota maupun pariwisata (Ind/red).

Facebook

Twitter

Redaksi