Content: / /

Jelang Mudik Idul Fitri Polres Lumajang Sidak ke SPBU

Gaya Hidup

03 April 2024
Jelang Mudik Idul Fitri Polres Lumajang Sidak ke SPBU

Unit Tipidter Langsung Turun Ke Lapangan Guna Mengecek Persediaan BBM

Lumajang - Unit Tipidter Satreskrim Polres Lumajang melakukan sidak sejumlah stasiun pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan SPBE di wilayah Kabupaten Lumajang.

Kegiatan dilakukan dalam rangka, untuk mengantisipasi kelangkaan dan penyalahgunaan BBM bersubsidi dan memastikan stok BBM dan elpiji aman jelang lebaran. 

Kedatangan Polisi yang dipimpin Kanit Tipidter Ipda Hendri Harimurti, S.H. untuk memantau stok BBM, akurasi takaran mesin pompa dan memastikan ketersedian elpiji untuk masyarakat aman menjelang Lebaran Idul Fitri.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik melalui Kanit Idik Tipidter Ipda Hendrik Harimurti. S.H, mengatakan, kegiatan mengecekan sejumlah stasiun tersebut bertujuan untuk memastikan ketepatan timbangan, takaran, dan meteran sesuai dengan standar transaksi perdagangan yang berlaku.

"Inspeksi mendadak terhadap SPBU guna memastikan keamanan masyarakat saat membeli BBM menjelang arus mudik Lebaran," ujar Hendrik.

Ia menegaskan Polisi juga mengecek kondisi kelayakan mesin-mesin BBM. Hasilnya, kata Hendrik, mesin BBM rata-rata berfungsi baik dan normal.

"Selain itu, stok BBM di sejumlah SPBU di Kabupaten Lumajang dipastikan dalam kondisi aman selama bulan puasa dan masa libur panjang Lebaran 2024," terangnya

Hendrik memastikan tidak menemukan kecurangan maupun hal-hal yang merugikan masyarakat dalam sidak tersebut. "Ketersediaan BBM dalam rangka mudik Lebaran masih aman," tambahnya.

Hendri berharap agar sekiranya petugas SPBU dan SPBE dapat bekerja secara profesional dengan mengedepankan pelayanan yang baik terhadap Masyarakat.

"Sejauh pengecekan oleh Polres Lumajang belum di temukan adanya atau terdapat dugaan adanya kecurangan yang di lakukan oleh SPBU atau SPBE dan sepanjang ini masih aman," ujarnya (Ind/hum/red).

Facebook

Twitter

Redaksi