Content: / /

Kapolres Lumajang Akan Bersikap Tegas Kegiatan Kerumunan Warga

Kapolres Lumajang Akan Bersikap Tegas Kegiatan Kerumunan Warga

Kapolres Lumajang, AKBP Adewira saat press conferece.

Lumajang - Menyusul satu warga Lumajang asal Kedungjajang positif Covid-19 hasil tes Swap Balitbang Kesehatan di Jakarta diumumkan oleh Bupati, Thoriqul Haq di Lobi Pemkab, Sabtu (27/3/2020) malam. Kapolres, AKBP Adewira Negara akan meningkatkan lagi patroli dan pemantauan tempat pul kumpul warga dalam antisipasi penyebaran virus Corona.

"Saya akan tingkatkan bersama Kodim dan Batalyon," ujar Adewira.

Menurut dia, pihaknya terus melakukan upaya preventif terhadap masyarakat yang nongkrong bergerombol baik di warkop atau kegiatan kemasyarakatan. Hal ini sesuai permintaan Presiden melalui Kapolri untuk mengajak masyarakat tidak mengadakan kegiatan kerumunan massa.

"Saya akan tindak sesuai protap," jelasnya.

Polres Lumajang pernah mengamankan anak muda yang membandel nongkrong bergerombol. Bahkan, menertiban anak muda yang suka ngebut-ngebutan.

"Adanya satu warga Lumajang positif dan penyebaran virus ini sangat cepat, tindakan preventif bisa ke tegas," jelasnya.

Untuk isolasi daerah, Kapolres akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten yakni Bupati yang memiliki kebijakan. Dalam prakteknya bisa mengisolasi keluar masuk wilayah warga satu RT/RW dan Dusun terdampak dari posiruf corona dan berstatus Pasien Dalam Pengawasan.

"Ini demi kebaikan semua," jelasnya. (ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi