Content: / /

Kapolres Lumajang Jadi Narasumber Ngopi Kebangsaan

Politik Dan Pemerintahan

05 Desember 2020
Kapolres Lumajang Jadi Narasumber Ngopi Kebangsaan

Kapolres Lumajang Ngopi Kebangsaan.

Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH SIK MIK menjadi narasumber dalam kegiatan ngopi kebangsaan dengan tema Peran Pemuda dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI bertempat di Hall Arjuna Hotel Gajah Mada Kabupaten Lumajang, dengan adanya kegiatan ini pemuda bisa menjadi suatu benteng yang akan menjaga keutuhan wilayahnya.

Dalam kesempatan itu,Dia mengenalkan tentang apa itu Indonesia dengan atribut kenegaraan dalam membangun wawasan kebangsaan.

“Wawasan Kebangsaan yaitu mengenai cara pandang kedalam maupun keluar dari suatu bangsa mengenai berbagai permasalahan di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan hingga keamanan dengan segala dimensi dan variabel yang ada,” ucapnya.

Kapolres menjelaskan contoh kecil permasalahan dalam kehidupan sehari-hari yaitu saat bermedia sosial. Penyebaran informasi bohong atau hoax perlu disikapi dengan bijak.

Yaitu dengan menahan diri untuk tidak menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya. Hal tersebut penting, karena baik pembuat informasi hoax maupun hanya ikut menyebarkannya dapat terancam UU ITE.

 "Diperlukan peran aktif dari kita tentang apa yang harus diperbuat, dilakukan dan tidak boleh dilakukan,” ucap Kapolres.

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap kepada para peserta sebagai anak bangsa Indonesia agar jangan sampai kehilangan jati diri dan menyerah dengan keadaan.

“Mantapkan wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera,” tutupnya. (Ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi