Content: / /

Kapolres Pimpin Operasi Senja dan Petakan Rawan Kejahatan Lumajang Utara

Peristiwa

27 November 2018
Kapolres Pimpin Operasi Senja dan Petakan Rawan Kejahatan Lumajang Utara

AKBP Arsal Sahban Pimpin Operasi Senja di Perbatasan Lumajang - Probolinggo.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kawasan Lumajang utara rawan kejahatan jalanan Begal dan Maling Sapi. Kapolres AKBP Muhammad Arsal Sahban, pimpinan operasi senja di wilayah perbatasan Lumajang - Probolinggo.

Dia tak henti –hentinya melakukan gebrakan dalam menciptakan suasana kamtibmas di wilayah hukum Polres yang di pimpinya tetap aman dan kondusif, dari berbagai macam ancaman tindak kejahatan maupun terjadinya kecelakaan lalu lintas menonjol.

Salah satu cara yang di lakukan, yakni terus memotivasi personil baik di tingkat Polres maupun Polsek yang berjumlah 21, untuk tetap melakukan kegiatan patroli sambang desa, patroli senja hingga patroli dialogis.

"Demi kenyamanan, keamanan dan ketentraman warga, Kita tak mengenal rasa capek dan lelah. Untuk itu, di tengah keterbatasan jumlah personil yang tidak seimbang dibanding luasan wilayah hukum , Saya tetap mengingatkan dan meomotovasi anggota untuk tetap bersemangat dalam melayani masyarakat,", kata Kapolres saat di konfirmasi sejumlah awak media, Selasa petang(27/112018) di Pasar wates Wetan Kecamatan Ranuyoso.

"Seperti petang ini, Saya lakukan patroli senja bersama Kapolsek Ranuyoso di perbatasan wilayah Lumajang-Probolinggo yang sekaligus Saya pimpin sendiri. Ini adalah salah satu bentuk motivasi yang Saya berikan kepada anggota,"  Imbuh AKBP Arsal.

Kapolres yang belum genap sebulan bertugas di Lumajang ini, menyatakan jika giat patroli senja di wilayah perbatasan utara ini sengaja di lakukan mengingat wilayah ini rawan kejahatan jalanan, rewan kemacetan serta rawan kecelakaan lalu lintas.

Disamping itu, pada kesempatan ini Kapolres juga melakukan pemetaan daerah rawan pencurian hewan, karena disinyalir di wilayah utara seeing terjadi pencurian hewan terutama sapi.

Bahkan, Kapolres juga tak segan-segan menyebrangkan sendiri warga yang hendak berangkat ke masjid, untuk sholat magribh berjamaah.  "Mari bapak, mari ibu, saya sebrangkan ya?”, sapa Kapolres kepada sejumlah warga yang hendak menyebrang.

"Wah, enak pak kalau setiap hari ada patroli polisi di sini. Wilayah jadi aman, soalnya para penjahat pasti ketakutan lihat pak polisi bawa senjata lengkap”, kata salah satu takmir masjid sambil tersenyum.

Setelah mengikuti sholat magribh berjama’ah, Kapolres juga kembali mengingatkan Kapolsek Ranuyoso AKP Ahmad Sutiyo dan anggotanya, untuk tetap rajin hadir di tengah masyarakat. "Setiap ada kesempatan dan waktu, Saya akan kembali memimpin kegiatan patroli senja disetiap sudut wilayah yang di anggap rawan. Itung-itung sekalian pengenalan wilayah," pungkas Kapolres. (ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi