Content: / /

Kejurprov Paralayang Akan Digelar di Gunung Wayang Lumajang

Olah Raga

11 Juli 2021
Kejurprov Paralayang Akan Digelar di Gunung Wayang Lumajang

Uji terbanang atlet Paralayang di gunung Wayang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro

Lumajang - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) jatim Paralayang tahun 2021 akan digelar di gunung Wayang Desa Sumberwuluh. Rencananya, Kerjurprov Paralayang akan digelar tanggal 30 Juli-01 Agustus 2021. Event tersebut juga akan menjadi daya tarik wisata.

"Informasi terakhir, Kejurprov Paralayang tetap akan digelar sesuai jadwal," ujar Rofiq, Koordinator Persatuan Gantole dan Gantole Indonesia (PGPI) Lumajang, Minggu (11/07/2021).

Jika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tidak diperpanjang, maka kegiatan akan sesuai jadwal. Namun, jika PPKM Darurat diperpanjang, maka kemungkikan Kejurprov Paralayang juga akan menyesuaikan. "Semoga saja PPKM Darurat tidak diperpanjang," paparnya.

Untuk sarana dan prasarana sudah 90 persen selesai dan sudah bisa digunakan. Jalur untuk menuju take off juga sudah selesai dibangun dan roda dua bisa sampai ke lokasi take off. "Roda empat double gardan juga bisa," jelasnya.

Untuk sarana pendukung seperti home stay, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Desa. Ada sejumlah rumah-rumah warga yang bisa digunakan untuk home stay peserta Kerjurprov. "Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Desa, insyaallah siap," pungkasnya.

H. Ngateman SH, ketua umum KONI Lumajang menyambut baik Kejurprov Paralayang di Lumajang. Hal itu akan menjadi miniatur dari pelaksanaan Porprov Jatim 2022, dimana Lumajang akan jadi tuan rumah bersama dengan tiga kabupaten lainnya. "Ini adalah miniatur dari Porprov Jatim 2022," tutupnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi