Content: / /

Ketua MUI, PCNU dan FKUB Lumajang Mengapresiasi Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Damai

Ketua MUI, PCNU dan FKUB Lumajang Mengapresiasi Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Damai

KH. Ahmad Hanif, SQ selaku ketua MUI Lumajang, Ketua PCNU Lumajang H. Mohammad Mas'ud dan Ketua FKUB Kab Lumajang Drs. H.M. KHOIRI. M.Pdi.

Lumajang (lumajangtsatu.com) - Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Lumajang berjalan aman, damai dan lancar berkat kekompakan semua elemen yg terlibat khususnya para penyelenggara dan pengawas pemilu serentak tahun 2019 ini.

Pesta Demokrasi yg berlangsung 5 tahun sekali ini tidak terjadi hambatan yg berarti dari segi keamanan dan ketertiban masyarakat serta pelaksanaan pemungutan suara serta penghitungan suara oleh KPUD Lumajang.

Selama proses rekapitulasi perhitungan suara tidak ada konflik yg terjadi, karena dari pihak penyelenggara pemilu dari KPUD Lumajang dan pihak pengawas dari BAWASLU bekerja secara semaksimal, transparan, jujur dan adil sehingga pemilu serentak ini dapat selesai dengan damai dan kondusif.

Ketua FKUB Kab Lumajang Drs. H.M. KHOIRI. M.Pdi mengaku mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2019 dan  kinerja KPUD Kabupaten Lumajang yg bekerja secara professional dan transparan.  "Sehingga pemilu 2019 ini berjalan aman dan kondusif” ujar Ketua FKUB Kab Lumajang.

KH. Ahmad Hanif,  SQ selaku ketua MUI Lumajang juga megatakan, KPUD Lumajang sudah bekerja sangat transparan. Demikian juga bawaslu selaku pengawas dapat bekerja secara maksimal mengawasi jalannya proses pemilu serentak

"Semua proses berjalan dengan kondusif di Lumajang" terang Ahmad Hanif.

Ketua PCNU Lumajang Mohammad Mas'ud mengaku  kelangsungan pemilu 2019 di Lumajang berjalan dengan baik, aman dan damai. Untuk KPU telah bekerja secara transparan dalam penghitungan dan rekapitulasi suara. Dan juga Bawaslu melaksanakan tugas pengawasan secara teliti sehingga tidak terjadi kecurangan dalam penghitungan dan rekapitulasi suara.

"Apresiasi ini saya utarakan untuk semua elemen yg terlibat karena telah bekerja secara profesional yg berdampak kondusifnya pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Lumajang” pungkas Mohammad Mas’ud.

Tahap demi tahap telah dilalui mulai dari pemungutan suara, penghitungan suara dan rekapitulasi suara. Untuk hasil penghitungan suara juga sudah dikirim dari KPU Kab Lumajang ke KPU Jatim yg berada di Surabaya dengan pengawalan dari Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang. (ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi