Content: / /

Ketua PKK : Pawon Urip Program Ketahanan Pangan Keluarga Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

05 Agustus 2020
Ketua PKK : Pawon Urip Program Ketahanan Pangan Keluarga Lumajang

Ning Farin sosialisai program Pawon Urip sebagai ketahanan pangan Lumajang

Lumajang - Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarina Thoriq berharap program Pawon Urip dapat tersosialisasikan secara masif kepada masyarakat sebagai ketahanan pangan keluarga. Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Sosialisasi Penguatan Sahabat PKK dan Pawon Urip di Kecamatan Jatiroto, Rabu (5/8/2020).

"Harapan kami, ini menjadi pengungkit untuk masyarakat secara masiv melakukan pemanfaatan lahan pekarangan rumah, itu memang harapan kami," terangnya.

Pawon Urip merupakan program yang diinisiasi PKK Kabupaten Lumajang untuk membantu pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan keluarga secara mandiri.

Ning Farin, sapaan akrab istri Bupati Lumajang itu berkeinginan agar nantinya ada satu desa disetiap kecamatan yang menjadi percontohan dalam program Pawon Urip.

Dalam lomba yang akan diselenggarakan PKK Kabupaten Lumajang itu akan melibatkan Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang sebagai juri. Penilaiannya, pekarangan yang ditanam harus tumbuhan yang bisa dikonsumsi, yaitu buah dan sayur.

Sementara, terkait Sahabat PKK, Ning Farin mengatakan sebagai mitra Pemerintah, dirinya berharap kader dan sahabat PKK berperan aktif membantu Pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat terhadap program-program pemerintah. Dirinya juga meminta agar kader dan sahabat PKK juga memberikan informasi terkait permasalahan yang terjadi di masyarakat. (kominfo/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi