Content: / /

Kisah Heroik Tim Cobra Memburu dan Menembak Begal Truk Lumajang

Hukum Dan Kriminal

22 November 2019
Kisah Heroik Tim Cobra Memburu dan Menembak Begal Truk Lumajang

Tim Cobra Polres Lumajang Rilis Pengungkapan Kasus Perampokan dan Pembunuhan di Kamar Jenazah RSUD dr. Haryoto.

Lumajang - Keberhasilan Tim Cobra Polres Lumajang dibawah pimpinan Kasat Reskrim, AKP Hasran Cobra dalam mengungkap kasus perampokan diserati pembunuhan sopir truk mendapat apresiasi banyak pihak. Disejumlah tempat jadi pembicaraan dan netizen berbagai media daring juga banyak pujian.

Tim lumajangsatu.com mendapat rilis seperti apa pengungkapan kasus menjadi perhatian publik ini, Jum'at (22/11/2019). Berikut laporannya :

Berawla  terjadi perampokan yang menewaskan Mokhamad Zainudin (32) warga Dusun Purut Desa Bades Kec Pasirian Kab Lumajang dihentikan oleh seseorang tepatnya di Jalan tambang pasir dusun ringinputih, desa Gondoruso kec Pasirian Kab lumajang.

BACA JUGA : 

Setelah mendapat laporan bahwa adanya temuan mayat di dusun Sumberjeting desa Curah petungKecamatan Kedungjajan Kab Lumajang. Tim Cobra Polres Lumajang mendapat informasi bahwa Mokhamad Zainudin adalah korban perampokan yang bertujuan merampas sebuah Truk yang dikendarainya.

Setelah berhasil merampas Truk tersebut, ketiga pelaku melarikan diri ke kota Batu untuk menghilangkan jejak aksinya. Namun Penelusuran Tim Cobra Polres Lumajang membawa berhasil menemukan dimana para tersangka yang berjumlahkan 8 orang yang terkait aksi perampokan tersebut.

Karena dilakukan penggerebekan, 2 orang atas nama Ahmad dan Abduh enggan mengindahkan peringatan Tim Cobra Polres Lumajang dan melakukan perlawanan. Alhasil timah panas di lepaskan untuk mengakhiri perlawanan Pelaku. 2 orang pelaku tersebut meninggal dunia saat hendak dibawa ke RSUD Kab Lumajang. sedangkan 6 pelaku lainnya berhasil di ringkus dan di seret ke Mapolre Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban menjelaskan, meskipun para pelaku berhasil melarikan diri ke Luar Kota, itu bukan hambatan bagi Tim Cobra untuk memburu dan menangkap mereka. Terbukti dalam waktu kurang dari 5 jam, Tim Cobra Polres Lumajang yang memburu para pelaku berhasil menangkap pelaku di Kota Batu.

"Untuk 2 orang pelaku meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Kab Lumajang karena diganjar Timah panas oleh Tim Cobra Polres Lumajang. sedangkan untuk ke 6 pelaku lainnya berhasil di ringkus,"  ujar Arsal.

AKP Hasran Cobra yang merupakan kasat reskrim Polres lumajang yang memimpin langsung penangkapan tersebut mengatakan, setelah kami mendapatkan laporan. tim cobra di terjunkan dan dipimpin langsung. pergerakan kami mulai dari lumajang.

"Saat di Pasuruan lalu informasi kami peroleh kalau pelaku bergerak ke kota batu malamg. akhirnya saya dan tim cobra bergerak ke kota batu dan disana kami hadang mereka," ujar hasran yang juga merupakan katim cobra Polres Lumajang.

Pelaku di ancam dengan pidana pasal 365 ayat 4 tentang pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan meninggal dunia yang dilakukan 2 orang atau lebih. Ancaman hukuman adalah 20 tahun atau seumur hidup atau pidana mati. (res/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi