Content: / /

Klaster Baru RSUD Pasirian, Lumajang Dekati Zona Merah Covid 19

Pendidikan Dan Kesehatan

12 September 2020
Klaster Baru RSUD Pasirian, Lumajang Dekati Zona Merah Covid 19

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasirian Kabupaten Lumajang

Lumajang - Angka konfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Lumajang melonjak dengan munculnya klaster baru. Klaster yang muncul adalah klaster RSUD Pasirian dan Rumah Sakit Jatiroto. Total ada 20 konfirmasi postif Covid 19 di klaster RSUD Pasirian.

"Muncul klaster baru mas, yakni klaster RSUD Pasirian dan Rumah Sakit Jatiroto," ujar dr. Bayu Wibowo IGN, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Sabtu (12/09/2020).

Klaster RSUD Pasirian yang positif Covid 19 paling banyak adalah tenaga administrasi bukan tenaga kesehatan. Sedangkan di Rumah Sakit Jatiroto ada perawat dan juga dokter. "Kita berharap fasilitas kesehtan lebih disiplin dalam penggunaan APD (alat pelindung diri)," pintanya.

Masyarakat juga dihimbau juga mematuhi protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, pakai masker yang benar, menghindari keramaian dan tidak mengurangi iteraksi fisik. Kabupaten Lumajang sudah berada di zona oranye paling atas mendekati zona merah.

Total konfirmasi positif Covid 19 menjadi 276 dengan angka kesembuhan 163 dan 24 meninggal dunia. Orang dengan resiko (ODR) 21.739 orang dan kontak erat berjumlah 2.050 orang.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi