Content: / /

KONI Lumajang Belajar Penutupan Porprov Jatim ke Tuban

Olah Raga

13 Desember 2020
KONI Lumajang Belajar Penutupan Porprov Jatim ke Tuban

Ngangsu kawruh KONI Lumajang ke KONI Tuban untuk menjadi tuan rumah yang baik Porprov Jatim

Tuban - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang belajar penutupan Porprov Jatim VII. Seperti diketahui, Lumajang menjadi tuan rumah bersama Jember, Situbondo dan Bondowoso Porprov Jatim tanun 2022.

H. Ngateman SH, Ketua KONI Lumajang mengungkapkan jika belajar kepada KONI yang sudah pernah menjadi tuan rumah sangat penting. Jika tidak disiapkan sedari awal, bisa-bisa pelaksanaan Porprov di Lumajang tidak berjalan dengan maksimal.

"Kita ingin belajar suskes pelaksanaan dan sukses prestasi menjadi tuan rumah," ujar Ngateman kepada Lumajangsatu.com,(12/12).

Banyak hal yang disampaikan KONI Tuban pada KONI Lumajang, mulai persiapan venue, kesiapan anggaran dan kekompakan semua stakeholder. Kesiapan sara penunjang seperti hotel, home stay, rumah makan, transportasi juga menjadi salah satu kunci sukses menjadi tuan rumah Porprov.

"Alhamdulillah, kita sudah punya gambaran bagaimana menjadi tuan rumah dan penutupan Porprov," paparnya.

H. Mirza Ali Manshur, ST.,MM Ketua KONI Tuban bersama jajarannya menyambut dengan hangat kedatangan saudara tua Lumajang. Semua file persiapan menjadi tuan rumah dan penutupan diberikan pada KONI Lumajang.

"Kita akan berikan apa yang dibutuhkan KONI Lumajang. Lumajang adalah saudara tua secara historis sejarah," jelas pria yang akrab disapa gus Mirza itu.

Kunci sukses menjadi tuan rumah dan penutupan Porprov adalah kekompakan panitia serta peran aktif stakeholder dalam melakukan pelayanan. Jika peserta luar daerah merasa puas dengan pelayanan saat di Lumajang, maka kabar baik yang akan disampikan saat pulang ke rumah masing-masing.

"Menjadi tuan rumah Porprov bisa jadi ajang pengenalan daerah dan harus kesan baik yang kita berikan," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi