Content: / /

Lumajang Punya Program Sinau Bareng Guru Sambang

Pendidikan Dan Kesehatan

12 November 2020
Lumajang Punya Program Sinau Bareng Guru Sambang

Cak Thoriq Jelaskan Program Sinau Bareng ke Sejumlah Guru di Lumajang.

Lumajang - Program pendidikan terbaru Cak Thoriq, Sinau Bareng resmi dibuka. Meski waktu bembelajaran hanya 2 jam dalam sehari, dan kehadiran siswa hanya 25 persen dari jumlah keseluruhan kelas, namun siswa antusias dengan program Sinau Bareng, Kamis (12/11/2020).

Launching program Sinau Bareng dilakukan di MTS Wahid Hasyim Desa Sukosari Kecamatan Kunir dan SMPN 1 Kunir. Parade Balon Udara diterbangkan dalam peresmian program pendidikan masa pandemi Covid 19 tersebut.

"Program sinau bareng ini adalah program kelanjutan dari mekanisme pembelajaran Daring dan Guru Sambang,"jelas Thoriqul Haq Bupati Lumajang seusai melakukan Lounching program Sinau Bareng di SMPN 1 Kunir.

Bupati Lumajang mengungkapkan bahwa program Sinau Bareng, dilakukan dengan kehadiran 25 persen dari jumlah keseluruhan kelas, dengan waktu pembelajaran 2 jam per harinya.

"Kami tekankan dengan penerapan ketat protokol kesehatan,"jelasnya

Dia menjelaskan jika program Sinau bareng, mekanisme dan Standar Operasional Prosedur (SOP) sudah tertata.

"Kami telah melakukan telaah di internal serta sudah berbincang dengan masyarakat,"ujarnya.

Meski begitu Bupati Thoriqul Haq tetap berhati-hati guna mencegah paparan Covid 19. Dalam penerapan program Sinau Bareng dia melakukan zonasi kewilayahan.

"Bila ada wilayah kategori zona merah daring, nanti Dinas Kesehatan yang akan menentukan zonasi kewilayahanya,"jelasnya.

Dia juga tidak memaksakan program Sinau Bareng, jika ada orang tua yang tetap kawatir dengan kondisi anaknya. Dia menjelaskan bisa memilih Daring atau Guru Sambang.

"Setiap sekolah menyediakan guru terkait Daring, Guru Sambang, dan Sinau Bareng," jelas

Selain itu Zaskia, salah satu murid kelas 08 di SMPN 1 Kunir, mengungkapkan rasa senangnya bisa melakukan kegiatan belajar dikelas.

"Sudah saya rindukan dari dulu, dan sekarang terwujud,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi