Content: / /

Lumajang Siapkan 2 Event Bergengsi Olahraga Tahun 2024

Olah Raga

22 Januari 2024
Lumajang Siapkan 2 Event Bergengsi Olahraga Tahun 2024

Goweser Lumajang saat acara Latber berangkat dari Pendopo Arya Wiraraja

Lumajang - Kabupaten Lumajang, Jawa Timur akan menjadi tuan rumah sejumlah even olahraga menarik pada awal tahun 2024. Dua event utama yang akan menghiasi kalender kegiatan olahraga di Lumajang adalah MTB XCO yang dijadwalkan pada bulan Januari dan Gowes Lumajang Eksotik (Golek) yang akan diselenggarakan pada bulan Maret 2024 mendatang.

"Ada beberapa event yang akan diselenggarakan di Lumajang, yang sudah masuk ke saya ada dua event, yaitu yang pertama MTB XCO pada bulan Januari ini, dan yang kedua adalah Golek pada bulan Maret nanti," ungkap Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni (Yuyun) saat dimintai keterangan di sela kegiatannya, Minggu (21/1/2024).

Yuyun juga mengungkapkan, bahwa menariknya even-even olahraga tersebut tidak hanya ditujukan untuk para peserta yang berkompetisi, tetapi juga diintegrasikan dengan sektor pariwisata daerah. Hal tersebut bertujuan agar para peserta yang datang dari luar daerah dapat menikmati keindahan destinasi wisata di Kabupaten Lumajang.

"Dengan melakukan kegiatan olahraga, banyak peserta olahraga sepeda yang datang, sekaligus bisa menikmati keindahan destinasi wisata di Lumajang," terang dia.

Dirinya berharap, pertautan antara olahraga dan pariwisata mampu memberikan dampak positif terhadap perekonomian Kabupaten Lumajang.

"Harapannya adanya sinergi antara olahraga dengan pariwisata ini bisa menjadi pengungkit Ekonomi di Lumajang. Istilahnya adalah sport tourism meningkat di Lumajang," harapnya.

Tak hanya itu, Yuyun juga berharap agar kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang yang baru dapat berkolaborasi dengan para perangkat daerah terkait. Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan gagasan sport tourism di Lumajang dan menjadikan even-even olahraga ini sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

"Mudah-mudahan ini dengan kepemimpinan ketua KONI yang baru bisa bersinergi dengan beberapa pimpinan Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Lumajang sehingga gagasan sport tourism di Lumajang bisa bertambah baik," pungkas Yuyun dalam konferensi pers yang dihadiri oleh media lokal.

Semua mata kini tertuju pada januari dan Maret, ketika Kabupaten Lumajang siap menyajikan aksi seru dari MTB XCO dan Golek, sambil memamerkan kekayaan alam dan keindahan pariwisata yang dimilikinya.(Kom/red)

Facebook

Twitter

Redaksi