Content: / /

Mahameru Open Roller Skate Competition Digelar di Tambuh Raya Lumajang

Olah Raga

10 Mei 2024
Mahameru Open Roller Skate Competition Digelar di Tambuh Raya Lumajang

Mahameru Open Roller Skate Competition di Kabupaten Lumajang

Lumajang - Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menjadi tuan rumah bagi Mahameru Open Roller Skate Competition. Sebuah kompetisi sepatu roda yang akan digelar kembali di Kawasan Wisata Tambuh Raya Idaman Desa Condro Kecamatan Pasirian.

Sirkuit yang berlokasi di tengah pesona alam dengan pepohonan rimbun akan menjadi saksi dari pertandingan yang penuh semangat dan prestasi. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 10 hingga 12 Mei 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya, dan telah menjadi salah satu agenda yang sangat dinantikan oleh para atlet sepatu roda serta masyarakat sekitar.

Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati menjelaskan, bahwa Mahameru Open Roller Skate Competition telah menjadi sebuah tradisi dan acara rutin yang mempertemukan para atlet sepatu roda dari berbagai daerah.

"Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin bertemunya atlet-atlet sepatu roda dari berbagai daerah. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya," ungkap Yuli yang juga sekaligus menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang.

Sebagai tuan rumah, berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut para atlet dan pengunjung. Sirkuit yang disiapkan di kawasan wisata tersebut telah dipersiapkan dengan baik untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama pertandingan berlangsung.

Yuli Haris menambahkan, bahwa selain menjadi ajang untuk menyalurkan bakat dan prestasi atlet, Mahameru Open Roller Skate Competition juga memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat sekitar. Masyarakat desa Condro dan sekitarnya sangat menantikan acara ini, karena selalu berdampak pada pertumbuhan ekonomi lokal.

“Kebutuhan akan penginapan, konsumsi, produk UMKM lokal, dan transportasi meningkat selama acara berlangsung. Selain itu, tempat-tempat wisata di sekitar venue juga turut mendapat kunjungan lebih banyak dari para peserta dan penonton,” imbuhnya.

Dengan demikian, Mahameru Open Roller Skate Competition tidak hanya menjadi ajang untuk mengukir prestasi di bidang olahraga, tetapi juga menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi lokal yang berkelanjutan.

“Diharapkan, acara ini dapat terus berlangsung dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Lumajang dan sekitarnya,” harapnya.(Kom/red)

Facebook

Twitter

Redaksi