Content: / /

Mahameru Open Roller Skate Lumajang #3 Diikuti Ratusan Peserta

Olah Raga

11 Mei 2024
Mahameru Open Roller Skate Lumajang #3 Diikuti Ratusan Peserta

Mahameru Open Roller Skate i Sirkuit Sepatu Roda Tambuh Raya Idaman Desa Condro Kecamatan Pasirian

Lumajang - Gelaran Mahameru Open Roller Skate yang memasuki tahun ketiganya pada 2024 telah resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono di Sirkuit Sepatu Roda Tambuh Raya Idaman Desa Condro Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (11/5/2024).

Dalam event tersebut, seluruh atlet dari berbagai pelosok, mulai dari Jakarta hingga Nusa Tenggara Barat, bersaing memperebutkan gelar juara dalam serangkaian pertandingan yang menantang.

Pertandingan yang telah dimulai sejak Jumat (10/5/2024) kemarin melibatkan 18 kelas dengan kategori Speed 200 M hingga 5.000 M, menjanjikan aksi-aksi menegangkan dan persaingan yang ketat di lintasan.

Sekda Lumajang, Agus Triyono dalam sambutannya menekankan pentingnya sportifitas dalam pertandingan. Menurutnya, sportivitas adalah aspek krusial dalam sebuah kejuaraan olahraga yang akan mencerminkan nilai-nilai positif bagi semua peserta.

"Selamat datang dan selamat bertanding untuk semua atlet sepatu roda. Mari junjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan," ucapnya penuh semangat.

Prestasi penyelenggaraan Mahameru Open Roller Skate juga tidak luput dari apresiasi. Agus Triyono memberikan penghargaan kepada seluruh jajaran panitia penyelenggara dan Perserosi Kabupaten Lumajang yang telah sukses menyelenggarakan acara ini hingga tahun ketiganya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati menekankan bahwa Mahameru Open Roller Skate bukan sekadar ajang olahraga, tetapi juga merupakan agenda tahunan yang menjadi bagian penting dari Kalender Event Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dengan mengusung konsep Sport Tourism, Yuli Haris optimis bahwa event ini tidak hanya memberikan dampak positif dalam bidang olahraga, tetapi juga mampu memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat sekitar.

"Ini menjadi magnet bagi atlet dan para pendamping. Konsep Sport Tourism ini menghubungkan antara olahraga dan pariwisata, yang pada akhirnya dapat memberikan dampak positif secara ekonomi bagi masyarakat," papar Yuli Haris dengan antusias.

Dalam rangka mendukung keberhasilan acara tersebut, Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang telah memberikan rekomendasi tempat wisata dan kuliner terdekat dari sirkuit sepatu roda. Sementara itu, banyak warga setempat juga turut berpartisipasi dengan menyewakan rumahnya sebagai penginapan bagi para atlet dan pendamping yang datang dari luar kota.

Dari data panitia, peserta Mahameru Open Roller Skate #3 tidak hanya berasal dari Jawa Timur, melainkan juga dari Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, dan Nusa Tenggara Barat, dengan jumlah peserta mencapai lebih dari 300 orang.(Kom/red)

Facebook

Twitter

Redaksi