Content: / /

Masjid Al-Huda Lumajang Tiadakan Kegiatan Keagamaan Cegah Virus Corona

Gaya Hidup

25 Maret 2020
Masjid Al-Huda Lumajang Tiadakan Kegiatan Keagamaan Cegah Virus Corona

Masjid Al-Huda Lumajang (foto explore LumajangKu)

Lumajang - Akibat penyebaran virus Corona (Covid-19) kegiatan keagamaan seperti kajian dan lainnya di Masjid Al-Huda Lumajang ditiadakan. Namun, untuk shalat Jum'at dan shalat berjama'ah 5 waktu tetap digelar, sambil menunggu instruksi selanjutnya dari pemerintah.

"Shalat Jum'at dan jama'ah shalat lima waktu tetap kita laksanakan, sedangkan kegiatan lain kita hentikan sementara," ujar H. Thoriq, Ketua Yayasan Masjid Al-Huda, Rabu (25/03/2020).

Pengurus Yayasan dan Takmir Masjid Al-Huda sudah melakukan musyawarah tentang keputusan tersebut. Untuk kegiatan selain shalat lima waktu dan Jum'at dirasa penting untuk dihentikan sementara. "Kalau ada instruksi lanjutan dari pemerintah, kita akan lakukan musyawarah lagi," paparnya.

Pengurus masjid juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari. Karpet masjid juga digulung dan tidak akan dipasang hingga hari raya Indul Fitri. "Kita gulung karpetnya, mungkin kita pasang saat shalat idul fitri atau bulan ramadhan nanti," paparnya.

Warga yang akan melakukan shalat Jum'at dan berjama'ah shalat 5 waktu diharapkan sama-sama menjaga kebersihan. Jika merasa tidak enak badan, pihak masjid menghimbau masyarakat agar shalat dirumah, antisipasi penyebaran virus Corona.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi