Content: / /

Menparrekraf Sandiaga Nikmati Sensasi Menginap di Ranu Pane Lumajang

Wisata

20 September 2021
Menparrekraf  Sandiaga Nikmati Sensasi Menginap di Ranu Pane Lumajang

Sandiaga Uno di Ranu Pane Lumajang. ( foto dari akun FB Thoriqul Haq)

Lumajang - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Ranu Pane Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang menginap di salah satu home stay, belari pagi dan meresmikan Amphitheater, Minggu (19/9/2021). Kedatangan Bang Sandi, sapaan akran Menparekraf ini berbarengan dengan Ranu Pane masuk 50 besar Desa Wisata Terbaik se Indonesia 2021.

"Saya hadir kesini untuk merasakan langsung sensasi dingin sembilan hingga sebelas celcius," ungkapnya saat temu dengan pelaku wisata Lumajang.

Dia juga kagum dengan pemandangan wisata alam kaki Gunung Semeru di Ranu Pane sebagai pos awal pendakian. Ranu Pane bisa berkembang dan menjadi penggerak ekonomi masyarakatnya.

"Saya kagum dengan budaya kemudian ada toilet bersih dan masyarakatnya ramah menyambut tamu," teragnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melalui laman Akun Faebooknya menulis, Sejak semalam, Pak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bermalam di salah satu homestay di Ranupane, untuk merasakan langsung segarnya udara Ranupani sekaligus berkegiatan hingga seharian tadi. Di mulai lari pagi berkeliling desa Ranupane, mendengarkan paparan Pokdarwis Desa Ranupane sebagai peserta 50 Desa Wisata terbaik nasional, hingga menyaksikan pertunjukan budaya di amphitheater Danau Ranupane.

"TERIMA KASIH Pak Menteri. Kegiatan hari ini menambah semangat kami terus ikhtiar mengoptimalkan seluruh potensi keunggulan Lumajang untuk lebih berdaya saing, salah satunya keunggulan di sektor pariwisata," tulisnya sambil menggungah foto kegiatan Menparrekraf.

Kabar kedatangan Sandi sudah jauh dari, Ranu Pane yang dihuni Suku Tengger seakan kembali bergairah seperti saat pendaki ke Puncak Semeru sebelum pandemi. Banyak sekali mobil dan motor hilir mudik. (har/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi