Content: / /

Muspida Lumajang Tingkatkan 3M, 3T Dan Percepatan Vaksinasi

Politik Dan Pemerintahan

08 September 2021
Muspida Lumajang Tingkatkan 3M, 3T Dan Percepatan Vaksinasi

Muspida Lumajang ikut Rapat dengan Kemenkomarves.

Lumajang - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, didamping Dandim 0821/Lumajang, Kapolres Lumajang beserta Perangkat Daerah Terkait mengikuti acara Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM di Jawa Bali secara virtual, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Selasa (07/09/21).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan saat memimpin Rakor tersebut mengungkapkan, situasi pandemi Covid-19 di wilayah Jawa Bali saat ini terus mengalami perbaikan, hal itu terbukti hanya sebagian kecil Kabupaten/Kota masih berada di level 4 selain itu sudah masuk di level 3 dan level 2.

"Intervensi kebijakan harus difokuskan kepada Kabupaten/Kota yang saat ini berada pada level 4 supaya dapat turun level," ungkapnya.

Selanjutnya, Menko Marves juga menyampaikan bagi Kabupaten/Kota yang berada di level 3 dan 2, harus fokus pada upaya perbaikan indikator berdasarkan WHO yang masih belum baik.

Terkait meningkatnya mobilitas saat ini karena seiring banyaknya Daerah yang turun level, Menko Marves meminta kepada seluruh Pemerintah Daerah di Jawa Bali, agar untuk meningkatkan 3T, 3M dan Vaksinasi dipercepat. "Selain itu Platform Peduli Lindungi juga harus dipercepat diberbagai sektor publik," ungkapnya.

Selain itu, Ia menerangkan pembukaan diberbagai sektor tetap dilakukan secara bertahap dan melalui uji coba, selain itu dilakukan uji coba pembukaan tempat wisata pada Kabupaten/Kota yang berada di level 3, namun harus menerapkan protokol kesehatan ketat dan Platform Peduli Lindungi.

"Kepatuhan terhadap penggunaan Peduli Lindungi terutama disektor retail (restoran dan pusat perbelanjaan diluar mall) dan hospitality (tempat wisata dan hotel) harus lebih ketat, mengingat banyaknya pelanggaran yang ditemukan," Terangnya.

Di Kesempatan tersebut, Menko Marves berharap, nantinya semua Daerah ada perbaikan kasus Covid-19 yang signifikan, minimal tidak ada yang berstatus level 4, sehingga perputaran roda perekonomian masyarakat berjalan kembali serta bisa melakukan aktifitas secara normal. (Komin/har/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi