Content: / /

Ning Farin Harapkan Peserta Kejar Paket Lumajang Lanjutkan Pendidikan

Pendidikan Dan Kesehatan

08 September 2021
Ning Farin Harapkan Peserta Kejar Paket Lumajang Lanjutkan Pendidikan

Ning Farin berikan Bantuan saat Pembekalan Peserta Kejar Paket B atau setara SMP dan C setara SMU/SMA/MA, di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kantor Kecamatan Pasirian.

Lumajang - Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq (Ning Farin) mendorong para peserta kejar paket untuk terus semangat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Dengan melanjutkan pendidikan kita bisa mendapatkan motivasi dan ilmu pengetahuan, sehingga kita bisa menjadi orang yang lebih, dan bukan biasa-biasa saja," katanya, pada Pembekalan Peserta Kejar Paket B atau setara SMP dan C setara SMU/SMA/MA, di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kantor Kecamatan Pasirian, Selasa (7/9).

Ning Faring juga menjelaskan, kejar paket merupakan salah satu program pendidikan dasar yang diselenggarakan melalui jalur pendidikan Luar Sekolah.

Selain itu, Pendidikan luar sekolah juga berfungsi mengembangkan potensi peserta didik/warga belajar dengan penekanan pada penguasaan pengetahuan dan keterampilan fungsional serta pengembangan sikap dan kepribadian professional.

Ning Farin berharap, nantinya para warga belajar dapat memotivasi teman-temannya untuk melanjutkan pendidikan melalui kejar paket A, B maupun C.

"Saya harap seluruh warga belajar bisa memotivasi teman-temannya untuk melanjutkan pendidikan melalui kejar paket, sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul," jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Pasirian, Yuanita Trikondo Cahyono melaporkan, bahwa peserta yang mengikuti kejar paket B dan C tercatat sejumlah 24 warga belajar. Masing-masing tersebar di tiga desa, diantaranya Desa Bades, Kalibendo dan Gondoruso.

"Totalnya 24 warga belajar, di kejar paket B ada 8 wb kemudian C 16 wb," jelasnya. (Komin/har/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi