Content: / /

Ning Farin Sambangi Kediaman Guru PAUD Terdampak Gempa Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

16 April 2021
Ning Farin Sambangi Kediaman Guru PAUD Terdampak Gempa Lumajang

Ning Farin Sambangi Guru PAUD terdampak Gempa Lumajang.

Lumajang - Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq (Ning Farin) meninjau kediaman guru PAUD yang terdampak akibat gempa, di wilayah Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari dan Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, Kamis (15/4/2021).

Didampingi Forum PAUD serta forkopimca setempat, Ning Farin menyambangi rumah guru Paud yang mengalami rusak ringan, sedang maupun berat.

"Rata-rata yang kami kunjungi hari ini guru-guru PAUD, baik di Pronojiwo maupun Tempursari yang memeng terdampaknya sangat parah," katanya.

Ning Farin juga mengungkapkan, dilokasi terdampak bencana, ada beberapa kediaman guru Paud yang mengalami kerusakan parah, kemudian juga ada beberapa keluarga yang terluka.

"Jadi memang ada keluarga guru PAUD yang mengalami luka ataupun rumahnya yang rusak parah," jelasnya.

Sebagai informasi, menurut data yang berhasil dihimpun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang per 14 April 2021, pukul 16.51 WIB lalu. Disebutkan bahwa Kerusakan hunian warga terdampak di Lumajang tercatat 2173 rumah, dengan rincian 958 rusak berat, 658 rusak sedang dan 557 rusak ringan, sementara Fasilitas umum 9 rusak berat dan 17 rusak ringan. (Komin/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi