Content: / /

Obyek Wisata Lumajang Utara Target Pengamanan Kapolsek Ranuyoso Baru

Hukum Dan Kriminal

10 September 2021
Obyek Wisata Lumajang Utara Target Pengamanan Kapolsek Ranuyoso Baru

Kapolsek Ranuyoso, AKP Jauhar Ma'arif

Lumajang - Kecamatan Ranuyoso adalah pintu masuk atau wajah Kota Pisang.  Lokasi wisata akan menjadi salah satu perhatian utama Kapolsek Ranuyoso Jauhar Ma'arif dalam meningkatkan keamanan, terlebih Lumajang sudah berada di Level 3 jika suatu saat nanti tempat wisata di buka agar masyarakat yang berkunjung tetap mematuhi protokol kesehatan Jumat, (9/9/2021).


Menurut Dia, keamanan di sekitar tempat wisata itulah yang utama terlebih di Ranuyoso mempunyai potensi wisata yang sangat bagus, nantinya pengunjung tetap merapkan prokes serta sudah vaksin. Kebijakan tersebut dilakukan guna menyeimbangkan antara kondisi ekonomi dengan penanganan Covid-19.


"Berhubung tempat wisata belum dibuka kami tetap akan tingkatkan keamanan diwilayah tersebut Mbak" Kata AKP Jauhar

Dia juga akan gandeng tokoh agama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak bertindak kriminal, karena sering kali terjadi didaerah Utara ada kejadian berdarah.

"Bagaimanapun tokoh agama kami libatkan disetiap dakwahnya Mbak" kata dia.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk lebih mendekatkan Penyuluh Agama dan aparat kepolisian dengan masyarakat secara luas guna membangun kepercayaan dan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. (Ind/har/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi