Content: / /

Oknum Guru PNS SMPN 01 Lumajang Diduga Lecehkan Siswinya

Pendidikan Dan Kesehatan

29 November 2019
Oknum Guru PNS SMPN 01 Lumajang Diduga Lecehkan Siswinya

Pintu masuk ke SMPN 01 Lumajang di kawasan Sekolah Unggulan Terpadu (SUT)

Lumajang - Kelakuan oknum guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) SMPN 01 Lumajang mencoreng dunia pendidikan. Pasalnya, guru PNS inisial TSM itu diduga melakukan aksi pelecehan seksual pada siswi-siswinya dan diperkirakan korbannya lebih dari dua orang.

Drs. Agus Salim, M.Pd, Plt Kepala Dinas Pendidikan mengaku sudah mendapatkan laporan kejadian tersebut. Pihaknya langsung mengambil tindakan dengan menonaktifkan oknum guru PJOK tersebut dan ditarik ke Dinas Pendidikan.

"Kita sudah ambil tindakan pada yang bersangkutan dan kita non aktifkan tidak lagi mengajar di SMPN 01 Lumajang," jelas Agus, Jum'at (29/11/2019).

Setelah ditarik ke Dispendik, oknum PNS tersebut langsung diperiksa di inspektorat. Sanksinya akan menunggu hasil pemeriksaan inspektorat, apakah masuk katagori ringan, sedang atau berat. "Sudah diperiksa oleh inspektorat, sanksinya nunggu hasil pemeriksaan," paparnya.

Kasus pelecehan seksual itu mencuat satelah seorang siswi mengadu pada orang tuanya atas perbuatan tidak menyenangkan oknum guru. Orang tua korban kemudian melapor pada pihak sekolah yang dilanjutkan ke Dinas Pendidikan.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi