Content: / /

Ombak Besar Masuk ke Warung Ikan Bakar di Pantai Watu Pecak Lumajang

Peristiwa

28 Mei 2020
Ombak Besar Masuk ke Warung Ikan Bakar di Pantai Watu Pecak Lumajang

Ombak besar di Pantai Watu Pecak Desa Selok Awar Awar hingga naik ke sejumlah warung ikan bakar

Pasirian - Cuaca buruk yang terjadi di pesisir pantai selatan mengakibatkan ombak besar yang naik hingga daratan. Di Pantai Watu Pecak Desa Selok Awar Awar Kecamatan Pasirian ombak besar sampai masuk ke sejumlah warung ikan bakar.

Didik Nurhandoko A.Md, Kades Selok Awar Awar menyatakan hari Rabu (27/05) ombak besar naik hingga daratan. Karena ombak cukup besar, pemilik warung ikan bakar terpaksa memindah barang-barangnya ke lokasi yang lebih aman.

"Hanya warung yang paling selatan perabotannya dipindah ke utara mas, ke lokasi yang lebih aman," ujar Didik kepada Lumajangsatu.com, Kamis (28/05/2020).

Di Pantai Watu Pecak ada 17 warung dan 8 warung ikan bakar yang terdampak cukup parah dan perabotannya diungsikan. Hingga kini, kondisi ombak pantai selatan masih cukup besar dan harus diwaspadai. "Ada 8 warung perabotannya diungsikan oleh pemiliknya mas," terangnya.

Pantai Watu Pecak untuk sementara ditutup dari pengunjung selama pandemi Covid 19. Biasanya, saat lebaran pengunjung wisata Watu Pecak mencapai puluhan ribu sejak hari raya ke tiga hingga hari raya ke tujuh.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi