Content: / /

PAC Ansor Kedungjajang Lumajang Bentuk Banser Lalulintas-Balantas

Komunitas

18 Maret 2021
PAC Ansor Kedungjajang Lumajang Bentuk Banser Lalulintas-Balantas

Izzuddin Syarif, Ketua PAC Ansor Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang

Kedungjajang - Geliat gerakan pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lumajang semakin bergairah. Hal itu bisa terlihat dari gerakan Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga ranting yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan lainnya.

PAC Ansor Kedungjajang misalnya, terus aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti saat ada bencana. Namun, Ansor Kedungjajang akan fokus untuk membentuk Satuan Khusus Banser Lalulintas (Balantas).

Pasalnya, jalur Kedungjajang, Klakah hingga Ranuyoso rawan dengan kemacetan dan kecelakaan. "Kita akan bantuk Balantas yaitu satun khusus Banser Lalulintas," ujar Izzuddin Syarif, ketua PAC Ansor Kedungjajang saat berdiskusi di Kopi Redaksi KWT, Kamis (18/03/2021).

Satuan Khusus Banser lalulintas akan sinergi dengan petugas kepolisian mengatur lalulintas saat ada kemacetan. "Kita akan berkoodinasi dengan petugas agar kita bisa memberikan bantuan tenaga dan bisa mengurai kemacetan di jalur Kedungjajang," jelasnya.

Ansor dan Banser Kabupaten Lumajang juga sudah membentuk satuan-satun khusus yang sesuai dengan kerawanan masing-masing daerah. Misalnya PAC Candipuro, membentun Satuan Banser Tanggap Bencana atau Bagana.

Jalur piket nol penghubung Lumajang-Malang lewat selatan sering terjadi longsor. Tak hanya itu, aliran lahar Semeru dan erupsi gunung Semeru menjadi salah satu potensi bencana di Lumajang.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi