Content: / /

PAC RMI NU Randuagung Kawal Visitasi Kemenag Untuk Madin dan TPQ

Pendidikan Dan Kesehatan

27 Agustus 2020
PAC RMI NU Randuagung Kawal Visitasi Kemenag Untuk Madin dan TPQ

Acara RMI NU Randagung

Randuagung - Pengurus Anak Cabang (PAC) Rabithah Ma'ahid Al Islamiyah (RMI) NU Randuagung Kawal visitasi ijin operasional 36 Lembaga Madin dan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) di Madin Al Mujahir, Desa Ledok Tempuro Kecamatan Randuagung, Kamis (27/08/2020).

Acara visitasi tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lumajang H. Muhammad Fahrur Rozi, M.H.I. dan PLt. Kasi Pontren Dr. H. Muhammad Mudhofar, M.Ag serta seluruh Staf PD Pontren Lumajang.

Nur Cahyadi Irawan sekjen PAC RMI NU Randuagung mengungkapkan, bahwa RMI NU selalu bersedia mengawal lembaga Madin dan TPQ. "RMI NU memang harus perhatian dalam mengawal kemajuan Madin, baik dari segi administrasi dan SDM dan juga kurikulum Madin, agar menjadi Madin yg handal berkualitas dan hebat,"ungkapnya pada lumajangsatu.com.

Nur Cahyadi memaparkan, acara visitasi tersebut adalah jawaban dari pengajuan proposal visitasi dari masing-masing lembaga yang RMI NU kirim satu bulan yang lalu ke Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag).

"Acaranya Pembukaan saja, sambutan kepala kemenag dan kasi, didepan 33 kepala Madin dan 3 kepala TPQ yang melakukan perpanjangan ijin operasional, setelah itu dilanjut verifikasi ke lembaga-lembaga,"ungkapnya.

Abdul Ghoni kepala Madrasah Diniyah Nurul Karomah Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung mengungkapkan, bersyukur dan terima kasih banyak atas pengawalan dari RMI NU Kecamatan Randuagung. "Semoga visitasi ijin operasional lancar dan tidak merepotkan kepala madin dan TPQ," ungkapnya.

Pria 23 tahun tersebut memungkasi paparanya dengan mengungkapkan doa semoga RMI NU Kecamatan Randuagung semakin solid untuk terus memperjuangkan madrasah Diniyah dan TPQ di kecamatan randuagung. (Oky/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi