Content: / /

Pedagang Buah Dadakan Menjamur Jelang Maulud Nabi Muhammad SAW

Ekonomi

07 November 2019
Pedagang Buah Dadakan Menjamur Jelang Maulud Nabi Muhammad SAW

Pedagang Buah Dadakan di Lumajang. ( Indana)

Lumajang (Lumajangsatu.com) - Jelang peringatan maulid nabi Muhammad Saw yang akan diperingati pada Sabtu (09/11/2019) sejumlah masyarakat antusias menjadi pedagang buah dadakan. Salah satunya seperti yang dijumpai di Jl. Ahmad Yani No.73 Desa Kunir Lor,Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

Di sepanjang jalan utama banyak warga menggelar dagangannya,salah satunya adalah Kardi (58). Dia menggelar dagangannya di pinggir jalan persis di depan rumahnya, buah langsung di datangkan dari petani Kunir.

“Untuk kulakannya dari petaninya langsung mbk, biar untungnya juga lumayan" Tutur bapak 2 anak itu.

Dari pantauan Lumajangsatu.com, usaha Kardi ternyata tidak sia-sia. Karena pembeli bukan hanya dari tetangga sekitar, tapi juga dari pengguna jalan.

“Alhamdulillah laris dagangan saya, ini berkah maulud" tuturnya.

Setangkup pisang dijual dengan harga bervariasi. Mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 95 ribu. Sedangkan wadah plastik yang biasa digunakan sebagai wadah cocogan (hantaran untuk kenduri) diberi harga mulai Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu, tergantung ukuran serta kualitasnya.

Bukan hanya Kardi, warga sekitar juga ramai-ramai menjadi pedagang buah dadakan. Salah satunya Hj. Rohaya (65) warga setempat.

Setidaknya ada 5 pedagang buah dadakan di Desa Kunir Kidul yang terletak di jalur ramai selatan Pasar Kunir. (ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi