Content: / /

Pendopo Arya Wiraraja Lumajang Pusat Titik Kumpul Bantuan Semeru

Politik Dan Pemerintahan

04 Desember 2021
Pendopo Arya Wiraraja Lumajang Pusat Titik Kumpul Bantuan Semeru

Bantuan mengalir ke pendopo kabupaten Lumajang

Lumajang - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengajak masyarakat untuk memberikan bantuan kepada korban Erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo dan sekitarnya. Bantuan tersebut meliputi kebutuhan pokok, yaitu makanan, pakaian layak, kebutuhan bayi dan kebutuhan darurat.

"Kita perlu bersama, saudara kita yang terdampai erupsi semeru perlu bantuan kita. Saat ini yang segera diperlukan adalah nasi bungkus, pakaian layak pakai, makanan bayi, dan kebutuhan darurat lain," ungkapnya, Sabtu (4/12) dilansir dari kominfo lumajang.

Cak Thoriq sapaan akrabnya menyampaikan seluruh bantuan agar bisa dikumpulkan malam ini di Pendopo Kabupaten Lumajang, untuk didistribusikan kepada masyarakat yang saat ini sedang dalam posko pengungsian.

"Bantuan bisa di kumpulkan di Pendopo Arya Wiraraja untuk segera malam ini kita distribusikan ke lokasi bencana," imbuhnya.

Diketahui, saat ini kondisi Gunung Semeru dalam level II Waspada. Potensi terjadinya Awan Panas Guguran masih tinggi ditambah dengan material lahar dingin yang terus mengalir di Daerah Aliran Sungai.

Bagi masyarakat yang bertempat tinggal disekitar DAS agar senatiasa waspada menghadapi segala kemungkinan yang terjadi. (Komin/har/red)

Facebook

Twitter

Redaksi