Content: / /

Penutupan Jalur Lumajang-Sumbersuko, 8 Titik Akan Dijaga Petugas

Peristiwa

03 Desember 2021
Penutupan Jalur Lumajang-Sumbersuko, 8 Titik Akan Dijaga Petugas

Petugas memasang papan pengumuman penutupan jalur Lumajang-Sumbersuko di simpang tiga Wonorejo

Lumajang - Selama penutupan jalur Lumajang-Sumbersuko, petugas gabungan akan melakukan pengamanan di 8 titik. Tim gabungan akan mengarahkan kendaraan sesuai dengan rencana pengalihan arus, agar tidak terjadi kersemerawutan arus lalulintas.

8 titik meliputi, simpang tiga Tekung-Karangbendo, Pertigaan JLT selatan, KTL II (pertigaan jembatan merah), pertigaan lampu merah Tempeh, pertigaan Kunir arah Klampokarum, simpang tiga SMPN 01 Kunir, simpang tiga SMPN 3 Lumajang (grati) dan simpang tiga Balai Desa Labruk.

"Jadai ada 8 titik yang akan kita tempatkan petugas untuk mengatur arus lalulintas khususnya angkutan barang," jelas Nugraha Yuda, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Jum'at (03/12/2021).

Jalur Grati- Simpang Tiga Labruk khusus roda empat kecil. Sedangkan angkutan barang mengarah ke Klampokarum tembus Kunir. Sedangkan dari arah selatan, angkutan barang langsung diarahkan untuk lewat jalur Kunir-Yosowilangun.

Untuk kendaraan besar diatas 8 ton, harus melakukan oper muatan di daerah Jalan Lintas Timur (JLT). "Angkutan besar diatas 8 ton, sudah kita sepakti harus melakukan oper muatan di JLT," tegasnya.

Petugas sudah memasang papan-papan pengumuman penutupan jalur Lumajang-Sumbersuko. Pekerjaan pembangunan jembatan Laban akan dimulai tanggal 4 Desember 2021 mulai pukul 08.00-22.00 wib. Rencana pekerjaan akan dilakukan selama 14 hari. "Mulai besok perbaikan jembatan akan dilakukan," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi