Content: / /

Pesona Hutan Bambu di Lereng Gunung Semeru Menyejukan Mata

Wisata

06 Agustus 2019
Pesona Hutan Bambu di Lereng Gunung Semeru Menyejukan Mata

Salah seorang pengunjung hutan bambu menikmati indahnya pemandangan alam Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hamparan pohon bambu menyapa setiap pengunjung yang datang ke lokasi ini. Letaknya yang berada persis di Lereng Gunung Semeru membuat pengunjung merasa segar sejuk asri dan menyenangkan. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan darat untuk sampai di tempat ini tepatnya di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

Para pengunjung yang datang umumnya memilih bersantai di bawah pohon bambu bersama keluarga mereka. Bahkan ada pula yang memilih untuk memberi makan kera yang sudah jinak dan mengabadikannya dengan kamera foto.

Hutan bambu ini merupakan aset desa setempat yang dikelola oleh para pemuda yang tergabung dalam kelompok sadar wisata atau pokdarwis. Pengelolaan hutan bambu ini bahkan mampu memperbaiki ekonomi warga dan mampu membangun kesadaran untuk menjaga kelestarian alam. Pesona keindahan kolam renang yang berada di hutan bambu kian menasbihkan bahwa wisata yang ada di Kota Lumajang menyimpan sejuta potensi dan rahasia alam.

Saat mata memandang hamparan sawah yang begitu luas dari area sekitar kolam disertai hijaunya rerumputan dan berbagai jenis tanaman yang menghiasi sawah seakan membuat mata ini tak ingin berkedip menikmati nuansa eksotis wahana wisata yang ada di hutan bambu.

"Berada di kolam renang hutan bambu ini mengingatkan saya seakan berada di puncak ketika saat berkunjung ke luar kota. Landscape hamparan sawah yang hijau begitu menakjubkan. Destinasi wisata di kota ini sungguh eksotis," kata Faradila pengunjung hutan bambu.

Menurut kepala desa setempat akan semakin berbenah agar ke depannya para wisatawan baik lokal maupun luar kota merasa jatuh hati saat berkunjung ke sini.

"Kita terus lakukan perbaikan-perbaikan yang tidak hanya menyediakan kolam renang bagi dewasa saja, tetapi juga untuk anak-anak. Setiap sisi disekitar kolam akan kita permak sebagus mungkin bersama-sama dengan warga sini," ujar Syafi'i Kepala Desa Sumber Mujur.

Dirinya juga menambahkan, bahwa wahana wisata hutan bambu bisa sebagus seperti sekarang ini karena peran serta warga Sumber Mujur yang selama ini bertekad kuat untuk mandiri memperkenalkan dan memajukan wisata yang ada di desanya.(Ind/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi