Content: / /

Petani Kedugrejo Lumajang Gelar Gerakan Belanja Sayuran di Lahan

Ekonomi

09 Maret 2021
Petani Kedugrejo Lumajang Gelar Gerakan Belanja Sayuran di Lahan

Anak anak TK bersama ibu-ibu melakukan petik tomat langsung di lahan petani

Rowokangkung - Petani di Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung mulai menggalakan gerakan belanja sayuran di lahan petani (Gerbas Tani). Disamping lebih menguntungkan, juga ada edukasi bagi para siswa-siswa TK, Paud dan SD tentang pertanian.

"Tadi pagi ada anak-anak TK yang melakukan kegiatan pembalajaran luar sekolah dengan petik tomat," ujar Heru Efendi petani Gerbas, Selasa (09/03/2021).

Saat ini, harga sayur mayur di petani sangat murah, sehingga dengan gerakan Gerbas harganya lebih mahal. Contohnya tomat, harga di petani Rp 1.000 perkilogramnya.

Dengan Gerbas, 1 kg bisa dijual dengan harga Rp. 2.000 yang langsung kepada para ibu-ibu yang ikut anak-anaknya. Meski dijual lebih mahal, para pembeli mengaku harganya sangat murah.

Tak hanya tomat, banyak sayuran seperti terong, timun dan lainnya yang dijual secara langsung. Meski nanti harganya mahal ditengkulak, petani di Kedungrejo berkomitmen untuk menjual langsung kepada ibu-ibu atau dalam bentuk kegitan sekolah.

"Kita berkomitemen terus melakukan gerakan belanja sayuran di lahan petani, meski harga mahal di pedagang," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi