Content: / /

Petugas Blokade Jalan Masuk Objek Wisata Pantai Selatan di Lumajang

Wisata

15 Mei 2021
Petugas Blokade Jalan Masuk Objek Wisata Pantai Selatan di Lumajang

Polisi berjaga di pintu masuk menuju objek wisata pantai selatan di Kecamatan Pasirian

Pasirian - Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dibantu Satgas Keamanan Desa (SKD) menjaga ketat penutupan objek wisata pantai selatan. Di Kecamatan Pasirian, wisata pantai mulai Cemoro Sewu, Watu Pecak, Bambang dan Dampar, petugas menghadang pengunjung yang akan datang.

Langkah penghadangan tersebut efektif, terlihat di hari ke-3 lebaran tidak ada pengunjung yang datang ke objek wisata. Sosialisasi dan woro-woro juga sangat gencar, sehingga masyarakat sudah tahu bahwa wisata pesisir pantai selatan ditutup.

"Kita jaga ketat mas, petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan SKD melakukan blokasi ke lokasi wisata," ujar Iptu Agus Sugiharto SH,. MH, Kapolsek Pasirian, Sabtu (15/05/2021).

Pejagaan ketat akan terus dilakukan hingga tanggal 23 Mei 2021 sesuai dengan surat edaran Bupati Lumajang. Mulai pagi hingga malam petugas bergantian melakukan penjagaan agar pengunjung tidak kucing-kucingan ke pantai.

"Penutupan sampai tanggal 23 Mei, atau hingga 3 hari setelah hari raya ke-7," terangnya.

Dari pantauan, jalan lintas selatan (JLS) yang biasanya ramai dengan pengendara yang ingin berwisata di pesisir pantai selatan kondisinya lengang. Tidak ada kepadatan pengguna jalan, hanya terlihat satu dua kendaraan yang melintas.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi