Content: / /

Pilkades Sumberrejo Lumajang Tetap Digelar 18 Desember

Politik Dan Pemerintahan

14 Desember 2019
Pilkades Sumberrejo Lumajang Tetap Digelar 18 Desember

Pilkades serentak 158 Desa Kabupaten Lumajang 2019

Lumajang - Panitia Pilkades Sumberrejo Kecamatan Candipuro akan tetap melaksanakan tahapan meski dalam proses gugatan di PTUN Surabaya. Tanggal 18 Desember 2019 meski masih dalam proses gugatan tetap akan digelar proses pemungutan suara (pencoblosan).

"Tetap akan dilakukan sesuai dengan tahapan," ujar Syamsul Arifin, SP, MM Sekretaris Panitia Pilkades Kabupaten Lumajang, Sabtu (14/12/2019).

BACA JUGA :

Panitia menganggap putusan PTUN Surabaya nomor : 141/G/PEN/2019/PTUN.SBY bukan putusan sela. Proses gugatan oleh Bowo Prayitno di PTUN Surabaya terus jalan, namun Pilkades Sumberrejo juga tetap berlanjut sesuai dengan tahapan Pilkades serentak 2019. "Pembacaan tuntutan baru Selasa besok (17/12)," jelasnya.

Syamsul menjelaskan, awalnya Bowo Prayitno menggugat karena keterlambatan surat rekom. Namun, yang dijadikan rujukan dalam putusan sela PTUN Surabaya adalah KTP dukungan dari warga Sumberrejo. "Setelah dicari, beberapa warga tidak ngerti. Ada yang nagku akan diberi jamban, adalagi dijanjikan PKH," imbuhnya.

Untuk langkah hukum akan dilakukan tim kuasa hukum pemkab Lumajang. Namun, tahapan Pilkades Sumberrejo tetap berjalan sesuai jadwal, karena tiga calon yang lain juga sudah berpreoses dan harus dihormati haknya. "Tiga calon lain yang sudah berpreses juga harus dihargai," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi