Content: / /

Polisi Amankan Satu-satu Vihara di Lumajang

Peristiwa

04 Februari 2019
Polisi Amankan Satu-satu Vihara di Lumajang

Polres Lumajang amankan Vihara Sari Putra Matireya jelang perayaan Imlek. ( foto Polres for lumajangsatu.com)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setelah rangkaian perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan Lancar, sebentar lagi kita akan menghadapi perayaan hari besar Etnis Tionghoa yaitu hari raya imlek yang jatuh pada 05 Febuari 2019.

Imlek identik dengan perayaan meriah dengan disuguhkan penampilan Barongsai yang pasti ada di setiap perayaan etnis Tionghoa. Di Lumajang sendiri perayaan Imlek mendapat atensi khusus seperti halnya perayaan perayaan lainnya bahwasannya setiap perayaan keaagamaan harus berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengatakan kegiatan ini adalah wujud nyata pengamanan kepada seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali. Polri adalah institusi profesional, maka dari itu kami menjaga masyarakat tanpa pandang bulu.

"Kami juga bertanggung jawab atas keselamatan jiwa raga dan hak asasi manusia setiap warga negara. Saya berharap kota kita ini terus dalam keadaan kondusif, mengingat tahun ini juga merupakan tahun politik" ujar Arsal, Senin(4/2/2019)

Polres Lumajang sudah menempatkan beberapa orang personil untuk melakukan sterilisasi di Vihara Cetiya sariputra maitreya mulai sebelum dan saat perayaan dilaksanakan untuk menghilangkan perasaan was was dari masyarakat yang merayakan perayaan Imlek besok.

Pengurus Vihara, Panjita Yeny mengaku sangat berterimakasih kepada Polres lumajang yang membantu keamanan di vihara kami. trimakasih sdh dilakukan sterilisasi juga pada hari ini.  "kami akan bekerjasama dengan kepolisian untuk menjagas situasi kondusif selama kegiatan," jelasnya. (res/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi