Content: / /

Polres Lumajang Kibarkan Merah Putih 100 Meter di Tumpak Sewu Semeru

Gaya Hidup

01 Juli 2021
Polres Lumajang Kibarkan Merah Putih 100 Meter di Tumpak Sewu Semeru

Bendera merah putih sepanjang 100 meter dibentangkan di air terjun Tumpak Sewu Semeru

Pronojiwo - Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 Polres Lumajang lakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di wisata Air Terjun Tumpak Sewu. Yang menarik, bendera yang dikibarkan berukuran panjang 100 meter x 6 meter Kamis, (01/07/2021).

Pengibaran bendera tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno. Pengibaran bendera bertujuan untuk mempromosikan obyek wisata di Kabupaten Lumajang dan juga dalam rangka memperingati HUT Polri yang ke-75. Sedangkan kegiatan ini banyak hambatan dari faktor alam seperti kendala angin, tekanan angin dan tekanan air itu sangat mempengaruhi.

Kemudian juga banyaknya semak, kontur tebing yang tidak lurus, jadi banyak sekali celah-celah. Hal tersebut menyulitkan untuk melakukan beberapa manufer pengibaran bendera merah putih.

"Alhamdulillah sekitar 3 jam kami berhasil menyelesaikan kegiatan ini," kata Eka.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho juga menambahkan bahwa hal ini merupakan nilai-nilai kepahlawanan yang ditularkan kepada generasi muda termasuk wisata alam yang luar biasa.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi