Content: / /

Polres Lumajang Latihan Menembak Bareng TNI dan Wartawan

Peristiwa

22 September 2020
Polres Lumajang Latihan Menembak Bareng TNI dan Wartawan

Polres Lumajang Latihan Tembak Bareng TNI dan Wartawan

Lumajang - Polres Lumajang gelar latihan menembak senpi laras panjang, guna tingkatkan kemampuan personil dalam menggunakan senjata api (senpi) di Lapangan tembak Polsek Klakah Selasa, (22/09/2020).

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH SIK MIK menjelaskan latihan itu dilaksanakan selama 3 hari, Sabtu, Senin dan Selasa tahun 2020 semester dua. Pada saat itu pula dikunjungi oleh Komandan Kodim 0821Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos M.I.Pol.

Sebelum latihan, seluruh peserta juga dibekali bimbingan teknis pengetahuan dalam mengoperasikan senjata api.

"Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya," jelas AKBP Deddy.

Latihan itu untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan anggota, Sehingga diharapkan setiap personel mampu untuk tetap senantiasa menjaga diri. Dari latihan menembak itu diharapkan untuk menjaga diri personel, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari anggota Polri bisa mahir menggunakan senjata dan dapat menguasai cara menembak dengan baik.

Pihaknya mengatakan bahwa latihan merupakan program yang harus tetap dilaksanakan walaupun ditengah pandemi covid19,kali ini tentunya berbeda harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Forum Komunikasi Wartawa Lumajang (FKWL), Achmad Arifulin Nuha mengatakan, jalin silaturahim TNI dan Polri di latihan menembak dan wartawan diberikan kesempatan mencoba adalah pengalaman luar biasa. 

"Kalau tidak biasa pegang pistol sangat tegang,"  ungkapnya wartawa televisi itu. (Ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi