Content: / /

Polsek Kota Lumajang Rutin Gelar Operasi Yustisi

Hukum Dan Kriminal

25 Oktober 2020
Polsek Kota Lumajang Rutin Gelar Operasi Yustisi

Operasi yustisi rutin digelar Polsek Lumajang untuk tingkatkan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan

Lumajang - Mengingatkan warga agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) terutama penggunaan masker, anggota Polsek Kota Lumajang selalu rutin melakukan giat operasi Yustisi. Baik itu kepada pengendara kendaraan bermotor muapun para pedagang di pasar dan tempat keramaian lainnya.

Dalam melaksanakan giat operasi Yustisi anggota Polsek Lumajang selalu berganti-ganti waktu dan tempat untuk giat operasi yustisi di pasar, mereka lakukan pada pagi hari. Sedangkan pada tempat-tempat perbelanjaan atau tempat keramaian, mereka lakukan pada siang hari.Sedangkan sore dan malam hari mereka lakukan di jalan raya dengan sasaran para pengendara roda 2 maupun roda 4.

"Alhamdulillah, sedikit demi sedikit masyarakat mulai sadar dan patuh untuk tetap menggunakan masker ketika sedang keluar rumah maupun saat berkendara," terang Kapolsek Lumajang, Iptu Darmanto mendampingi Kapolres Lumajang, AKBP Dedy Foury Millewa.

Hal itu dibuktikan dengan minimnya jumlah pelanggar yang tidak memakai masker. Kalaupun ada yang melanggar itupun Cuma satu atau dua orang saja. Rata-rata, mereka adalah tukang becak dan pedagang asongan dengan alasan lupa.

"Biasanya mereka menaruh masker disaku celanannya, namun begitu mau berangklat lagi mereka lupa memakainya. Kondisi seperti itu biasanya sering kita temukan saat operasi yustisi di pasar-pasar," terang Darmanto.

Sedangkan pada tempat keramaian atau perbelanjaan seperti supermarket dan bank hampir tidak pernah dijumpai warga yang tidak memakai masker. Hal itu menandakan, kesadaran masyarakat semakin tinggi agar tidak tertular virus corona atau Covid 19.

"Baik pengendara roda 2 mapun roda 4 yang melintas kita berhentikan sejenak untuk mengetahui apakah mereka memakai masker atau tidak," pungkasnya.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi