Content: / /

Ponpes An-Nur El-Aly Lumajang Gelar Kajian Literasi Media Digital

Pendidikan Dan Kesehatan

13 Maret 2022
Ponpes An-Nur El-Aly  Lumajang  Gelar Kajian Literasi Media Digital

Seminar Pesantren dan Media Digital di Ponpes An-Nur El-Aly Tempeh Lumajang.

Tempeh - Pondok Pesantren (Ponpes) An-Anur El-Aly Desa Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh menggelar kajian Pesantren dan Media Digital yang disampaikan oleh Harry Purwanto, M.I.Kom, Dosen IAI Syarifuddin sekaligus Direktur PT. Lumajang Satu Media, Sabtu (13/03/2022). Kajian ini pembekalan para santri jelang liburan pondok saat Bulan Ramadhan hingga Usai Lebaran.

Pengasuh Ponpes An-Nur El-Aly, KH.Lutfi Hakim Ali mengatakan, santri harus memperdalam ilmu selama ada di dunia untuk bekal di akherat. Khususnya dalam media, karena santri harus tahu sisi negatif dan positif.

"Media saat ini luar biasa, orang bisa terkenal karena media dan bisa jatuh karena media," ungkapnya.

Masih kata dia, ditengah kemajuan teknologi komunikasi, khusunya media digital dan obline, banyak orang jatuh karena masalah sepele. Kejadian sunnatullah oleh Allah diperuntukan manusia, agar mengerti dengan ilmunya dalam baik dan buruknya.

"Kemampuan manusia karena ilmunya dengan belajar, jadi harus tahu manfaat media bagi santri dan jangan sampai disalah gunakan," jelasnya.


Pemateri, Harry Purwanto mengatakan, para santri dalam menggunakan media harus paham betul dalam menggunakan media digital melalui Ponselnya atau HP. Jangan sampai santri dipermainkan oleh aplikasi yang ada di HPnya.

"Ponsel jangan sampai buat mainan, tetapi untuk mendapat ilmu untuk masa depannya," jelasnya. (har)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi