Content: / /

PP Nurul Huda Mangunsari Tekung Bangun Tim Media Lembaga

Pendidikan Dan Kesehatan

25 Maret 2022
PP Nurul Huda Mangunsari Tekung Bangun Tim Media Lembaga

Pelatihan Membangun Media Humas Sekolah di Ponpes Nurul Huda Desa Mangunsari Kecamatan Tekung

Tekung - Lembaga Pendidikan dinaungan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Mangunsari Kecamatan Tekung menggelar peningkatan kapasitas "Membangun Media Humas Sekolah" dengan pemateri Harry Purwanto, Direktur PT. Lumajang Satu Media, Kamis (24/03/2022) kemarin.

Kepala Sekolah MTs Nurul Huda, Rudi Hartono, S.Pd mengatakan, pihaknya ingin sekali dengan penggunaan media sosial sebagai sarana menyampaikan informasi ke masyarakat serta walisantri. Sehingga, kegiatan yang dilakukan lembaga bisa diketahui.

"Semoga penngkatan kapasitas ini menjadikan semua lembaga di bawah naungan Ponpes Nurul Huda diketahui publik dalam pelayanan dibidang pendidikan," ungkap dia saat memberikan sambuatnya.

Penggunaan media online dan media sosial sudah menjadi kebutuhan masyarakat pada umumnya dalam menyampaikan informasi. Selain untuk berkomunikasi dua arah, kelompok dan massa dalam hal membagikan informasi.

Dalam 5 Tahun terakhir penggunaan media sosial dengan konten kreatif pesantren dan lembaga dibawahnya sudah membanjiri informasi di dunia digital. Sehingga, banyak masyarakat untuk mengetahui informasi pensantren langsung mencari di media sosial atau seraching di google.

"Media online sudah menjadi kebutuhan, apalagi media sosial dengan berbagai platformnya, menjadi sarana bebagi informasi," ujar Harry Purwanto yang juga Dosen Prodi Komunkasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAI Syarifuddin Lumajang.

Menurut dia, dalam menggunakan media sosial sebagai media penyampai informasi belum banyak digunakan dan dilakukan secara terus menerus oleh lembaga pesantren. Hal ini dikarenakan petugas dan tim medianya tidak kreatif membuat konten berkelanjutanya.

"Konten di Media sosial harus kreatif dan inovasi, modalnya ATM melalui berbagai aplikasi seperti Capcut dan Canva yang umum digunakan," paparnya. (har)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi