Content: / /

Puthuk Setumbu Magelang Sama Seperti Gunung Wayang Lumajang

Peristiwa

18 November 2020
Puthuk Setumbu Magelang Sama Seperti Gunung Wayang Lumajang

Foto selfie redaksi L1, RA Screen Printing dan reseler kaos Kita Lumajang di Phutuk Setumbu Kabupaten Magelang

Lumajang - Study Tour redaksi Lumajangsatu, RA Screen Printing dan reseler kaos Kita Lumajang mengunjungi Puthuk Setumbu di Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Lokasi spot foto selfie dengan pemandangan alam pegunungan dan view candi Borobudur.

Munif, salah seorang reseler kaos Kita Lumajang menyatakan jika di Lumajang juga ada wisata spot foto selfie yang hampir sama dengan Puthuk Setumbu. Gunung Wayang di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro tak kalah menarik dengan Puthuk Setumbu.

"Kalau di Puthuk Setumbu viewnya candi Borobudur, sedangkan Gunung Wayang Viewnya puncak tertinggi Jawa Gunung Semeru," jelas Munif, Rabu (18/11/2020).

Munif juga kagum dengan pengelolaan Phutuk Setumbu yang sangat bersih dan dijaga dengan baik. Jalan menuju puncak bukit dirabat beton dengan drainase yang sangat bagus. "Drainasenya sangat bagus," terangnya.

Tidak ada sampah sama sekali, karena petugasnya langsung mengambil sampah yang dibuang sembarangan oleh pengunjung. Petugas juga menawarkan menfotokan para wisatawan yang datang.

Ada sekitar 6 spot foto di puncak Phutuk Setumbu dengan view yang berbeda-beda. Tiket masuk 20 ribu sangat pantas dengan pelayanan yang sangat maksimal dan fasilitas yang lengkap. "Tiket masuk 20 ribu, fasilitasnya bagus," paparnya.

Tak hanya di lokasi objek wisatanya, jalan menuju wisata juga sangat mulus dan tidak berlubang atau bergelombang. Sehingga wisatawan yang berkunjung merasa nyaman selama dalam perjalanan.

"Lumajang tidak kalah menariknya dengan Magelang Jawa Tengah, semoga Lumajang akan jadi jujukan wisatawan," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi