Content: / /

Qumi Husnuniyati Lumajang Dilantik Jadi DPR RI PAW 2019-2024

Politik Dan Pemerintahan

29 Maret 2024
Qumi Husnuniyati Lumajang Dilantik Jadi DPR RI PAW 2019-2024

Pelantikan DPR RI PAW periode 2019-2024

Lumajang -Rapat Paripurna DPR RI melakukan pergantian antar waktu (PAW) pada tiga anggota DPR RI periode 2019-2024. PAW terdiri dari tiga orang srikandi yang berasal dari tiga fraksi, salah satunya berasal dari Lumajang dan akan menjabat hingga selesai masa jabatan di Oktober 2024 mendatang.

“Bahwa pimpinan dewan telah menerima surat dari presiden RI nomor 40/P/2024 20 Maret 2024 tentang peresmian pengangkatan Antar-Waktu Anggota DPR/MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024. Sesuai dengan aturan peraturan perundang-undangan yang berlaku maka insyaAlloh ketiga anggota PAW tersebut adalah PAW terakhir yang akan dilantik dalam masa periode sampai Oktober 2024,” ujar Puan saat memimpin rapat.

Adapun ketiga srikandi yang dilantik PAW tersebut adalah Siti Maryam dari Fraksi Partai NasDem Dapil Sulsel II yang menggantikan alm. Hasnah Syam; Munawaroh dari Fraksi PPP Dapil Jawa Tengah X yang menggantikan Arsul Sani; dan Qumi Husnuniyati dari Fraksi PKB Dapil Jawa Timur IV Lumajang-Jember menggantikan alm. Nur Yasin.

Selanjutnya, sesuai dengan ketentuan pasal 9 ayat 4 Peraturan DPR RI Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Tata Tertib, ketiga Anggota Pengganti Antar-Waktu itu pun mengucapkan sumpah atau janji secara bersama-sama sebelum memangku jabatan. Sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Qumi Husnuniyati saat dihubungi Lumajangsatu.com menyatakan akan memanfaatkan sisa 6 bulan menjabat sebagai DPR RI untuk membawa aspirasi warga Lumajang-Jember. Tentu saja sambil menunggu akan ditempatkan di Komisi berapa di DPR RI.

“Sisa waktu 6 bulan kedepan semoga dapat memaksimalkan di Dapil program-program yang sesuai dengan komisinya. Melanjutkan program sebelumnya yang sdh berjalan. Menunggu kepastian Komisinya. Dan semoga dapat memperjuangkan dengan lebih baik,” pungkasnya.(Yd/red)

Facebook

Twitter

Redaksi