Content: / /

Ramadhan Heppiii Desa di Lumajang Pasang Lampu dan Renovasi Pos Ronda

Gaya Hidup

01 April 2024
Ramadhan Heppiii Desa di Lumajang Pasang Lampu dan Renovasi Pos Ronda

Heppiii Community Lumajang menggelar kegiatan bertajuk Ramadhan Heppiii 2024

Lumajang- Sebanyak 15 desa yang tergabung dalam Heppiii Community Lumajang menggelar kegiatan bertajuk Ramadhan Heppiii 2024. Dalam kegiatan ini anggota dari karta mengadakan berbagai kegiatan positif untuk masyarakat, seperti pemasangan lampu penerangan jalan umum (JPU), pengecatan pos ronda hingga perbaikan musala.

Koordinator Heppiii Community Lumajang, Miftachul Arif, mengatakan 15 desa yang mengikuti kegiatan ini melakukan penambahan dan perbaikan fasilitas umum (fasum) menyesuaikan kebutuhan di tiap desa masing-masing.

"Di Desa Tukum ada penambahan lampu PJU, kemudian di Desa Karangsari ada perawatan fasum berupa pengecatan pos ronda dan gapura. Lalu di Desa Duren ada pengecatan dan perbaikan gapura makam, Desa Pejarakan ada perawatan gapura, Kelurahan Jogoyudan ada pengadaan tempat sampah," jelasnya pada Senin (01/04/2024).

Lanjut kemudian kata dia, di Desa Lempeni ada pembuatan gapura dusun Krajan, kemudian Desa Kabuaran ada perawatan pos kamling, lalu Desa Kebonsari ada pengecatan dan perawatan pagar musala.

Desa Karang Bendo ada renovasi gerdu, Desa Jatimulyo ada pengecatan sanggar serbung dan gerdu.

Desa Bodang ada pengecatan pos ronda, Desa Banjarwaru ada pengecatan pos ronda, hal yang sama juga dilakukan karta di Desa Klumpit yang juga melakukan kegiatan pengecatan pos ronda.

"Kemudian untuk Kelurahan Jogotrunan ada kegiatan pengecatan pos ronda dan pengadaan handy talky, lalu yang terakhir teman-teman karta di Desa Wonokerto ada pengecatan pos kamling," ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh karta di 15 desa di Lumajang ini sudah berjalan sebelum ramadhan sampai menjelang lebaran.

Kegiatan Ramadhan Heppiii ini fokus dalam pembangunan desa, dalam waktu bersamaan juga digelar kegiatan Heppiii Ngabuburit yang lokasinya dipusatkan di area perkotaan. Kegiatan Heppiii Ngabuburit ini melibatkan komunitas anak-anak muda urban 76 Heppiii Community seperti extreme sport, BMX, skateboard, mural, musik hiphop, dan lain-lain.

Ada juga kegiatan lain yakni Safari Ramadhan serta kegiatan Bukber Heppiii yang diikuti oleh karta serta komunitas anak muda dan warga sekitar.(Yd/red)

Facebook

Twitter

Redaksi