Content: / /

Ratusan Kader Akan Hadiri Muspimda PMII Jatim di Lumajang

Komunitas

27 Februari 2020
Ratusan Kader Akan Hadiri Muspimda PMII Jatim di Lumajang

Muspimda PKC PMII Jawa Timur akan digelar di Lumajang

Lumajang - Kaupaten Lumajang untuk pertama kalinya jadi lokasi Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspimda) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se-Jawa Timur. Para peserta akan datang ke Lumajang mulai tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2020.

Ketua Umum PMII Lumajang H. Saiful Anwar S.Pd, menyatakan pembukaan Muspimda di tempatkan di Pendopo Arya Wirarja. Sesuai jadwal, pembukaan dilaksanakan pukul 14.30 wib tanggal 28 Februari. "Pembukaan besok hari Jum'at di Pendopo sedangkan lokasi Muspimda di Hotel Prima," ujar Anwar kepada Lumajangsatu.com, Kamis (27/02/2020).

Muspimda di gelar oleh Pengurus Koordintor Cabang (PKC) PMII Jatim dua tahun sekali. Muspimda sebelumnya di tempatnya di Kabupaten Sumenep Madura. "Insyaallan akan ada 300 lebih kader PMII yang akan datang ke Lumajang," paparnya.

Rencananya, Muspimda PMII Jawa Timur akan dihadiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Tema yang diusung "Pemuda dalam Narasi Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus".

"Jawa Timur sedang memacu percepatan ekonomi dan Lumajang salah satu Kabupaten yang jadi penyokong dengan rencana pembangunan tol Probolinggo-Lumajang," tuturnya.

Para peserta juga direncanakan akan diajak berkeling ke sejumlah objek wisata di Lumajang. Kedatangan ratusan kader PMII se-Jawa Timur adalah hal langka dan harus dimanfaatkan untuk bisa mengenalkan Lumajang dengan potensi wisatanya.

"Setelah acara Muspimda, rencananya para peserta yang belum pulang kita ajak keliling wisata Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi