Content: / /

Rayakan Tahun Baru Wisatawan Nikmati Sunrise Gunung Wayang Lumajang

Wisata

01 Januari 2020
Rayakan Tahun Baru Wisatawan Nikmati Sunrise Gunung Wayang Lumajang

Para wisatawan menikmati indahnya matahari terbit dari puncak gunung Wayang Lumajang

Candipuro - Wisata camping ground Gunung Wayang di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro semakin diminati. Meski malam pergantian tahun diguyur hujan, wisatawan yang mayoritas anak muda tidak surut niatnya.

Abdul Azis, Pj Kepala Desa Sumberwuluh menyatakan malam tahun baru sekitar pukul 22.00 wib pengunjung semakin banyak setelah hujan reda. Pengunjung mendirikan tenda ingin menikmati pergantian tahun dan melihat indahnya matahari terbit dari ufuk timur.

"Tadi malam pukul 22.00 wib pengunjung semakin banyak setelah hujan reda," ujar Azis, Rabu (01/01/2020).

Gunung Wayang sudah dibuka untuk umum pada 1 Januari 2019, kini telah genap satu tahun. Perlahan tapi pasti, satu persatu sarana dan prasarna dibangun oleh pengelola termasuk toilet dan mushalla. "Diatas sudah kita bangun toilet dan mushalla," jelasnya.

Kapasitas gunung wayang bisa menampung 500 pengunjung dengan 50 tenda. Saat ini, juga dibuat lokasi baru camping graund di depan pos pantau gunung Semeru. "Dibawah kita juga bangun tempat camping. Pagi hari pengunjung langsung bisa naik ke puncak gunung Wayang," paparnya.

Terbaru, tahun 2020 rencana akan dibangun landasan untuk wisata olahraga paralayang. Namun, wisata paralayang masih belum ditentukan kapan waktunya bisa dibuka untuk umum. "Sementara untuk profesional dulu untuk persipan Porprov 2021," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi