Content: / /

Residivis Pemerasan Asal Kunir Lumajang Diringkus Edarkan Sabu

Hukum Dan Kriminal

22 April 2022
Residivis Pemerasan Asal Kunir Lumajang Diringkus Edarkan Sabu

Romli (32) pemuda asal Kunir jadi pengedar sabu-sabu

Lumajang - Tiga kali masuk penjara kasus pemerasan ternyata membuat pelaku tak kapok. Kini tersangka Romli (32) warga Desa Kedungmoro Kecamatan Kunir harus kembali mendekam di jeruji besi. Kali ini pelaku terjerat kasus yang berbeda yaitu sebagai pengedar sabu.

Satresnarkoba Polres Lumajang melakukan penangkapan terhadap tersangka pada hari Minggu, (17/4/2022) sekitar jam 22.30 WIB. Saat tersangka berada di dalam rumahnya, kemudian polisi berhasil menggeledah barang haram tersebut.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan kan berupa seperangkat alat hisab sabu, 17 sedotan warna putih, uang tunai, ATM BCA, HP Vivo, sendok sabu dan plastik sabu.

"Ada bb berupa telepon genggam yang digunakan untuk komunikasi dan bertransaksi saat mengedarkan narkoba," kata Kasat Narkoba Polres Lumajang AKP Ernowo.

Modus yang digunakan oleh tersangka bermacam-macam, ada yang menggunakan sistem tempel, menjual langsung, maupun COD. Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 112 dan atau 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara dan minimal lima tahun penjara.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi