Content: / /

Ribuan Warga Penasaran Tonton Paralayang di Gunung Wayang Lumajang

Olah Raga

31 Oktober 2021
Ribuan Warga Penasaran Tonton Paralayang di Gunung Wayang Lumajang

Ribuan warga penasaran melihat atlet paralayang beratraksi di langit gunung Wayang

Candipuro - Antusias masyarakat untuk menonton event liga paralayang 2 Jawa Timur yang digelar di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro sungguh luar biasa. Terlebih saat penutupan acara tersebut pas weekend, ribuan warga dar penjuru Lumajang datang ke lokasi. Minggu, (31/10/2021)

Sejumlah titik tempat parkir dalam kondisi penuh. Penonton tak hanya datang dari wilayah Candipuro saja, namun dari beberapa Kecamatan di Lumajang. Menurut Dio salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa ia penasaran dana ingin nonton paralayang kebetulan lagi libur.

"Saya lihat kemarin di medsos kegiatan paralayang ini begitu menarik, Lihat video di akun Tiktok Lumajangsatu bagus-bagus," ujar penonton dari Kecamatan Yosowilangun.

Disisi lain, keberadaan event Paralayang di Candipuro ini juga meningkatkan perekonomian warga. Karena dagangan mereka ludes diserbu pembeli. Bahkan, salah satu penjual jajanan di lokasi, Sukarti harus kembali ke rumah beberapa kali hanya untuk mengambil stok dagangannya.

“Laris banget Alhamdulllah dapat uang lumayan banyak, dibanding kalau tidak ada even sangat jomplang. Selama ada even paralayang ini, penjualan saya meningkat 3 kali lipat," kata Sukarti.(Ind/yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi