Content: / /

Ritual Buang Bantal Cari Bocah Tenggelam Bondoyudo Lumajang

Peristiwa

09 April 2021
Ritual Buang Bantal Cari Bocah Tenggelam  Bondoyudo Lumajang

Tim BPBD dan Basarnas susuri sungai pakai perahu karet cari bocah tenggelam di sungai Bondoyudo.

Sukodono - Banyak masukan dari warga Lumajang yang menggunakan media sosial untuk pencarian bocah tenggelam di Sungai Bondoyudo menggunakan ritula buang bantal. Selain itu, mitos ini diyakini bisa segera menemukan di korban tenggelam.

"Dari kabar warga, pihak keluarga sudah melakukan ritual itu," ujar Kabid Kedarutan BPBD Lumajang, Joko Sambang saat bercerita proses pencarian yang dilakukan timnya.

BACA JUGA : BPBD Lumajang Dibantu Basarnas Cari Bocah Tenggelam di Bondoyudo

Tradisi buang bantal yang biasa digunakan korban tenggelam di sungai dinyakini banyak orang. Bahkan, cerita turun temurun ini masih dianggap sebagai kepercayaan atau mitos.

Selain bantal yang dibuang ke sungai dilokasi tenggelamnya korban. Ada juga barang yang dipakai atau kesukaan dari korban.

Diberitkan sebelumnya, korban Ahmad Dani usia 8 tahun tenggelam saat terpeleset hendak mancing ikan bersama teman-teman. Kabar tenggelamnya di Dani diketahui keluarga saat para temannya didesak oleh orang tua masing-masing untuk bercerita.

Hingga berita ini diturunkan, korban tenggelam masih belum ditemukan. Karena waktu sudah petang, Tim TRC BPBD dan Basarnas menghentikan pencarian dilanjut, Sabtu (10/4/2021) besok. (har/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi