Content: / /

RMI NU Lumajang Gelar Lomba Hafalan Nadhom Aqidatul Awam

Pendidikan Dan Kesehatan

30 Oktober 2020
RMI NU Lumajang Gelar Lomba Hafalan Nadhom Aqidatul Awam

Foto bersama panitia dan peserta lomba nadhom aqidatul awam PC RMI NU Lumajang

Lumajang - Pengurus Cabang (PC) Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lumajang menggelar lomba hafalan nadhom Aqidatul Awam. Para peserta perwakilan santri madin non pesantren masing-masing Kecamatan.

Lomba yang digelar di Gedung PC NU jalan Musi nomor 9 itu dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020. Karena masih dalam masa pandemi Covid 19, maka peserta hanya perwakilan agar tidak terlalu banyak peserta.

"Peserta kita batasi hanya perwakilan, karena masih masa pandemi Covid 19," ujar Ahmad Dzunnajah, ketua RMI NU Lumajang, Jum'at (30/10/2020).

Peserta memang dikhususkan kepada madin non pesantren untuk tingkat awaliyah. Sedangkan untuk lomba madin pesantren agar digelar tersendiri. "Kita ingin melihat bagaimana pembelajaran aqidah di madin non pesantren, makanya kita gelar lomba ini," jelasnya.

Meski terbilang cukup sulit pertanyaan yang lontarkan oleh dewan juri, namun para peserta bisa menjawabnya dengan baik. Hal itu menunjukkan kualitas pembelajaran di madin non pesantren sangat bagus.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Peserta cukup mampu menjawab semua pertanyaan dewan juri," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi