Content: / /

Road Show KPK Gelar Pameran Pelayanan di Halaman Pendopo Arya Wiraraja Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

04 September 2019
Road Show KPK Gelar Pameran Pelayanan di Halaman Pendopo Arya Wiraraja Lumajang

Road Show KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi di Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Halaman Pendopo Kabupaten Lumajang sudah berubah menjadi tempat pemeran. Pameran Pelayanan Publik KPK akan berkolaborasi dengan dengan instansi daerah terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik, seperti Kepolisian Resort (Polres), Kejaksaaan Negeri,  DPM-PTSP, Dinas Kependudukan, Dinas Kesehatan, BPN daerah, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Pendidikan, KPP Pajak, dan sebagainya, Rabu (04/09/2019).

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana sosialisasi dan publikasi upaya antikorupsi yang sudah dilakukan di instansinya, di antaranya dengan menampilkan pelayanan publik kepada masyarakat sesuai dengan tugas masing-masing," ujar Agustinus Wibowo koordinator lapangan road show KPK.

Pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut bersifat pilihan (opsional) yang dapat disesuaikan dengan situasi, kondisi, dan kebutuhan di daerah Lumajang khususnya. "Pameran dimulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB terakhir mengunjungi," tukas Agustinus Wibowo.

Kegiatan edukasi antikorupsi pelajar dilaksanakan melalui kerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat dan dari beberapa sekolah bersangkutan dalam rangka mensosialisasikan. Menginternalisasikan nilai-nilai antikorupsi dalam kehidupan sehari-hari dengan cara menyenangkan melalui beragam kegiatan.

Pembelajaran Antikorupsi melalui e-Learning dan Games Interaktif, Diskusi dan Pemutaran Film, Playday boardgames, Mendongeng, Literasi antikorupsi, Pentas musik, seni, dan budaya bertempat di Alun-alun Lumajang .(Ind/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi