Content: / /

Sandiaga Uno Kagum Keramahan Warga Ranupani Lumajang

Wisata

20 September 2021
Sandiaga Uno Kagum Keramahan Warga Ranupani Lumajang

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke Desa Wisata Ranupani Kec. Senduro Kab. Lumajang

Senduro - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Merparekraf) Sandiaga Uno meresmikan amphitheater di Desa Ranupani Kecamatan Senduro. Kedatangan Sandiaga juga bagian dari kunjungen ke Desa Wisata 50 terbaik se-Indonesia dalam ajang Anugrah Desa Wisata (ADW) tahun 2021.

Desa Wisata Ranupani 1 dari 6 Desa Wisata di Jawa Timur yang masuk 50 besar ADW 2021 setelah bersaing dengan 1.831 Desa Wisata se-Indonesia. "Selamat untuk Desa Wisata Ranupani masuk 50 besar ADW 2021," ujar Sandiaga Uno, Minggu (19/09).

Sandiaga juga menyatakan bahwa fokus pemulihan sektor wisata akan dimulai dari Desa Wisata. Saat ini, sudah mulai dilakukan ujicoba pembukaan objek wisata secara bertahap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tak hanya itu, Menparekraf juga menyiapkan dana alokasi khusus (DAK) untuk pemulihan ekonomi wisata. Para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) akan dilakukan pelatihan dan pendampingan agar cepat pulih setelah dilanda pandemi Covid 19.

"Dan untuk pelaku ekraf akan ada pelatihan pendampingan dan pemasaran yang akan kita kerjasamakan dengan komunitas-komunitas ekonomi kreatif," paparnya.

Menteri Sandiaga juga mengaku kagum dengan Desa Wisata Ranupani. Tak hanya soal fasilitasnya yang bagus, namun warga Ranupani sangat ramah dengan wisatawan dengan tetap memegang adat-istiadat para leluluhur.

"Bukan hanya fasilitasnya bagus, tapi warganya juga sangat ramah," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi