Content: / /

Satlantas Lumajang Antisipasi Penanggulangan Bencana Musim Hujan

Peristiwa

22 Oktober 2020
Satlantas Lumajang Antisipasi Penanggulangan Bencana Musim Hujan

Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Putu Cek Kesiapan Ketanggapan Bencana Anggotanya.

 Lumajang - Menghadapi pergantian musim dari kemarau ke musim hujan, anggota Sat Lantas Polres Lumajang menggelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana, Kamis (22/10/2020).

Apel digelar bertujuan untuk mengecek sejauh mana persiapan personel dan peralatan dalam menghadapi bencana alam. "Ini adalah langkah antisipasi menghadapi pergantian musim dan persiapan-persiapan ini dilakukan sedini mungkin," kata Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Putu Angga Feriyana.

Dia menuturkan bahwa perlu dipersiapkan langkah-langkah sedini mungkin guna memperkecil timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologi yang dalam keadaan tertentu dapat menghambat pembangunan nasional.

"Untuk mengantisipasi, diperlukan kerjasama dan sinergitas semua komponen yang ada dengan mempersiapkan personel dan sarpras yang di butuhkan," kata AKP Putu.

Kanit Dikyasa Ipda Andreas Shinta menambahkan bahwa selain apel pihaknya mengecek perlengkapan kesiapan berupa operasional kendaraan bermotor. Diantaranya perlengkapan pribadi personil dalam rangka menghadapi cuaca ekstrim di musim penghujan (Jas Hujan, Sepatu Boat, Helm, dan senter Lalu lintas). (Ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi